Koperasi Akar Rumput Dibentuk Berdasarkan Teori dan Rumusan

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Koperasi akar rumput yang dikomandani oleh Krismurwantyo, kembali menyelenggarakan kopdar di RPTRA Arabika, bilangan Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Koperasi Akar Rumput yang memiliki komunitas Mari Berdagang itu, saat ini, Kamis (22/11/2018) dihadiri pa oleh Ratna Listy Komunitas UKM Akar Rumput, Pelaku UKM, dan Ketua Umum Aksi Sosial Produktif Indonesia (ASPI), Mudito Samsunarto, serta dihadiri pula oleh pelaku – pelaku usaha, baik yang sudah berjalan maupun yang baru mulai (start up)

Dikatakan Krimurwantyo, terhadap pelaku usaha yang telah hadir, ia menjelaskan tentang komunitas UKM yang diperjuangkan hingga terbentuk UKM Akar Rumput. Kedepannya akan melegalkan bentuk koperasi mari berdagang.

Lebih lanjut ditegaskan Krismurwantyo, terhadap dirinya masuk dalam Koperasi Akar Rumput, dalam rangka pemberdayaan masyarakat hingga dapat menjembatani dan mempublikasikan kepada masyarakat.

“Ini namanya koperasi akar rumput, yang berasal dari usaha yang baik. Koperasi ini sudah saya bentuk sedemikian rupa, bukan dibentuk asal – asalan melainkan dibentuk berdasarkan teori dan rumusan,” terangnya, yang diikuti oleh Sekretarisnya Wulan Yanuk Muklis, yang mengatur pertemuan pelaku usaha yang tergabung dalam UKM Koperasi Akar Rumput, di RPTRA Pondok Kopi.

Masih lanjut Tyo, panggilan akrab Krimurwantyo, program Koperasi Akar Rumput memiliki tiga tahap, yakni untuk jangkan panjang 10 tahun, jangka menengah 5 tahun, dan jangka 1 tahun. Hal lain terkait masalah legalitas formal akar rumput katanya, tidak perlu dikhawatirkan karena bisa dipertanggungjawabkan.

Sementara diungkapkan Ratna Listy, seorang host Bedah Rumah, yang sering tampil di salah satu televisi swasta berskala nasional, terlibat juga dalam program UKM akar rumput. Dalam ucapannya dihadapan peserta, memberi motivasi kepada pelaku usaha agar dalam dunia usaha bisa dijalani dengan baik.

“Intinya saya dukung UKM. Saya bangga berada di tengah-tengah mereka, para pejuang keluarga yang kreatif. UKM yang kuat bisa menjadi pilar ekonomi bangsa,” imbuhnya.

Ia pun dalam sambutannya menjelaskan tidak saja tampil di layar kaca tapi juga seorang pengusaha dan konsultan spiritual. Selain itu, penyanyi keroncong terbaik, versi AMI Award 2014 dan juga sebagai Calon Legislatif untuk DPR RI, Daerah Pemilihan VIII yang terdiri dari Mojokerto, Jombang, Nganjuk, dan Madiun. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *