Kopi Bondowoso Meraih Predikat Terbaik di Ajang Festival Kopi Nusantara

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam ajang perlombaan citarasa kopi yang digelar di event Festival Kopi Nusantara selama 2 hari, yang bertempat di lereng gunung ijen Kecamatan Sempol, akhirnya petani Kopi Bondowoso Meraih juara 1 Citarasa terbaik se indonesia.

Adapun peserta yang mengikuti acara tersebut sebanyak 100 peserta dari Pulau Sumatera Hingga Nusatenggara Timur dan kemudian di pilih menjadi 85 peserta, dari 85 peserta tersebut kembali di pilih untuk masuk 10 dan Bondowoso hanya 1 kelompok yang masuk 10 besar. Dari 10 besar akhirnya dari Kelompok petani kopi bondowoso yang menjuarai Citarasa Kopi dalam ajang Festival Kopi Nusantara (FKN).

Bupati Bondowoso, Drs H Amin Said Husni mengatakan sangat senang dan bangga karena kopi Bondowoso berhasil meraih posisi pertama dalam kontes Uji Citarasa Kopi yang pesertanya mencapai 100 sampel lebih dari 84 petani di seluruh Indonesia.

“Festival Kopi Nusantara menjadi pembuktian dahsyatnya kopi Bondowoso, ini juga menegaskan eksistensi kita sebagai Republik Kopi,” tutur Amin Said Husni seperti yang dikutip dari KBR.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan penghargaan dan juga berjanji akan memberikan hadiah spesial untuk petani kopi Bondowoso yang berhasil menjuarai kontes ini karena sudah mengharumkan kabupaten bondowoso yang sudah mempunyai predikat “Republik Kopi ” dalam ajang citarasa kopi.

“Dalam waktu dekat kami akan memberikan penghargaan kepada para petani kopi yang sudah berhasil menjadi yang terbaik dalam Lomba Citarasa Kopi Nusantara, dan sudah membuktikan terhadap dunia bahwa Kopi Ijen Raung mempunyai citarasa tinggi dan berhasil bersaing dengan Kopi Nusantara bahkan Dunia,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan beritalima.com , kegiatan Festival Kopi Nusantara adalah serangkaian dari kegiatan Ijen Festival, adapun acara FKN ini berlangsung selama dua hari yang bertempat di lapangan Hasanuddin kecamatan Sempol Bondowoso dengan dibanjiri ratusan peserta dan para pecinta Kopi Nusantara.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *