Koramil Duduk Sampeyaan Suluh Wasbang Siswa Baru

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Mendidik anak merupakan tanggung jawab orang tua, termasuk membekali ilmu pengetahuan dan pendidikan ilmu agama. Terlepas ilmu agama, pendidikan formal untuk menanamkan rasa cintanya terhadap bangsa dan negara itu adalah kewajiban bagi masyarakat dan rakyat Indonesi. Untuk menanamkan rasa cintanya terhadap bangsa dan negara, diawal tahun ajaran masing-2 sekolah khususnya di wilayah Kabupaten Gresik, Diknas dannTNI AD bekerja sama untuk memberikan pendampingan dalam kegiatan mengawali masuk sekolah pada tahun ajaran baru.

TNI AD telah diikutsertakan dalam kegiatan menanamkan rasa kebangsaan yang cinta akan tanah air Republik Indonesia, maka Koramil 0817/11 Duduk Sampeyan yang telah mendapat perintah dari Komandan Kodim 0817/Gresik, langsung mengumpulkan anggotanya dalam pembinaan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan (wasbang) di sekolah SMKN 1 Duduk Sampeyan yang diikuti 200 siswa kelas 1 dan kelas 2. Materi yang di berikan para Babinsa sudah jelas yaitu mengenai wawasan kebangsaan dan kedisiplinan dengan meliputi kegiatan PBB. Kegiatan peraturan Baris Berbaris ini, adalah dasar yang harus di miliki oleh para siswa untuk bekal kelak menjadi penerus bangsa. Materi khas milter ini di berikan oleh Babinsa yang dipimpin langsung oleh Serka Budi.P yang dibantu 3 orang anggota TNI AD Koramil 0817/11 Duduk Sampeyan. Melaksanakn keiatan PBB sudah tidak asing lagi bagi Serka Budi karena kegiatan tersebut sudah sering dilaksanakan baik di Batalyon atau saat dinas di Kodim 0817/Gresik.

Komandan Koramil 0817/11 Duduk Sampeyan Kapten Kav Triyono menyampaikan kepada seluruh anggotanya yang terlibat, agar dalam memberikan materi secara sungguh-sungguh dan benar karena pengenalan materi wawasan kengsaan dan PBB merupakan pembianaan dasar yang mutlak kepada anak didik saat sekarang ini. Anggota Babinsa yang melaksanakan kegiatan sangat serius dalam menyampaikan materi sesuai petunjuk yang diberikan oleh Komandan Koramil 11 Kapten Kav Triyono. Dalam pelaksanaan pemberian materi tersebut Pak Danramil selalu memberikan pengawasan agar para siswa lebih semangat lagi dalam melaksanakan latihan PBB, yang kelak menjadikan siswa untuk memiliki jiwa patriot.

Kegiatan Wasbang kepada siswa SMKN 1 Duduk Sampeyan kali ini bertemakan “AKU INDONESIA AKU PANCASILA” dengan tema tersebut akan menjadi landasan dasar menjadikan jiwa patriot kepada generasi penerus bangsa dimasa yang akan datang. Karena dengan pengenalan Pancasila sejak dini akan lebih kuat mental seorang patriot bangsa. (Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *