Korban Angin Puting Beliung di Desa Buya Terima Bantuan

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,berita lima,com|Korban angin puting di Desa Buya, Kecamatan Mangole Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara memperoleh bantuan dari pemerintah daerah setempat.

Bantuan berupa material untuk rumah bagi korban angin puting beliung diserahkan oleh pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kepada Kepala Desa Buya, Sawal Sapsuha yang mewakili warganya.

Kepala Buya, Sawal Sapsuha menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kepulauan Sula, yang telah peduli kepada warga yang telah memberikan sejumlah bantuan berupa material, ”pungkasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sula, Buhari Buamona, berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dalam rangka meringankan beban penderitaan.

“Bantuan tersebut, kata Buhari, bukanlah untuk mengganti nilai kerugian, namun merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada warganya yang tertimpa musibah, bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat, “kata Buhari saat dikonfirmasi melalui pesan Whats App, Senin (17/10/22)

Dikatakan Buhari, terjadinya bencana alam tentunya tidak bisa direncanakan, akan tetapi penanggulangannya harus direncanakan. “Kita tentu tidak ingin musibah itu terjadi. Karenanya, kita harus mengantisipasi”, katanya. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait