Korban Hilang Di Tongo Loka Ditemukan Warga Sudah Meninggal Dunia “Ini Penyebabnya”

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Tim gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait serta masyarakat setempat telah berhasil menemukan seorang laki-laki, bernama Makasauk,laki laki, 52 tahun yang sempat hilang Sabtu (23/1)lalu. Korban ditemukan warga desa tatar sudah tidak bernyawa, di sekitar gunung tongo loka Desa Tatar Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat.
Senin (25/1/21) pukul 13.45 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos mengatakan.Berdasarakan keterangan saksi Baiq Mutrafin (istri Korban) bahwa pada hari sabtu tanggal 23 januari 2021 sekitar pukul 07.00 wita.Korban berangkat dari rumahnya menuju rumah Bu Arik yang merupakan adik korban.

Lanjut,korban berangkat menuju pintu masuk gunung tongo loka dengan meminta tumpangan kepada salah seorang pengendara motor tidak dikenal yang melintas di jalan raya tatar. Pada hari minggu tanggal 24 januari 2021 Istri dari korban yang khawatir suaminya sudah 2 hari tidak pulang kerumah melaporkan kejadian tersebut kepada kepala desa tatar kemudian kepala desa tatar melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas desa tatar.

Eddy Sobandi menambahkan, menurut keterangan dari Syahril bahwa pada saat syahril turun membawa batu dari atas gunung tongo loka, korban berada di belakang syahril dan pada saat syahril menyebrang sungai air sungai sudah mulai meluap dan diperkirakan pada saat itu korban tiba di sungai, air sungai sudah meluap deras.

“Pencarian korban pada hari Senin tanggal 25 januari 2021 dari pukul 07.00 wita dengan melakukan penyisiran jalur menuju gunung tongo loka dan
penyisiran di sungai.Korban ditemukan oleh Warga bernama Supardi, Ramli, Tedem dan Jeki sekitar pukul 13.45 wita di sungai tongo loka dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi terjepiit di bawah batu besar.”jelasnya

Kemudian Korban di Evakuasi oleh tim BPBD dan anggota polsek sekongkang beserta warga menuju Puskesmas Tongo menggunakan kendaraan dinas mobil BPBD Sumbawa Barat.Selanjutnya korban di pulangkan kerumahnya atas permintaan keluarga korban. Dengan alasan untuk mempercepat pemakaman korban.

“Selanjutnya korban akan langsung dimakamkan pada hari Senin (25/1) di tempat pemakaman umum Desa Tatar Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat”pungkasnya

Petugas gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait memberikan himbauan kepada masyarakat, mengingat saat ini musim penghujan untuk semenatara tidak melakukan kegiatan di sekitar gunung.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait