Kota Madiun Bersholawat Dihadiri Seratus Ribu Orang

  • Whatsapp

MADIUN,beritalima.com- Kota Madiun bershalawat bersama Habib Syeh bin Abdul Qadir Asegaf dari Solo, Jawa Tengah yang dilaksanakan di stadion Wilis, Jalan Mastrip Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa malam 15 November 2016, dihadiri oleh lebih dari seratus ribu orang.

Bahkan yang hadir di sholawat yang juga dihadiri Walikota Madiun H. Bambang Irianto, perwakilan Forkopimda, Sekda H. Maidi, Kepala SKPD ini, tak hanya masyarakat muslim dari kota dan Kabupaten Madiun saja. Pasalnya, mereka ada yang datang dari Jombang, Mojokerto, Surabaya, Blitar, Trenggalek, Tulungagung dan kabupaten sekitar Madiun.

“Jombang Hadir, Bib,” demikian tulisan salah satu spanduk yang dibentangkan.

Walikota Madiun, H. Bambang Irianto, bahkan tak menyangka yang hadir dalam sholawat bersama Habib Syeh bin Abdul Qodir Asegaf ini, menembus angka seratus ribu orang. Pasalnya, cuaca dalam keadaan hujan rintik-rintik.

picsart_11-16-01-32-40

“Ini record, Habib sendiri mengakui (ini yang terbanyak). Di tribun saja ada sekitar 40 ribu orang. Belum lagi yang di lapangan. Ini ada seratus ribu orang,” kata Walikota Madiun, H, Bambang Irianto.

Karena antusias masyarakat muslim untuk mengikuti sholawat cukup besar, khususnya masyarakat muslim Kota Madiun, walikota berjanji akan menghadirkan Habib Syeh Bin Abdul Qodir Asegaf ke Madiun, dua kali dalam satu tahun.

“Saya berjanji, kalau Habib bisa, saya akan hadirkan (Habib Syeh Bin Abdul Qodir Asegaf) satu tahun dua kali. Asal Habib bisa,” kata H. Bambang Irianto’

Mendengar ‘tantangan’ dari walikota Madiun, Habib Syeh Bin Abdul Qadir Asegaf, menjawab singkat. “Tidak janji, Insya Allah,” jawabnya singkat. (Dibyo)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *