Kota Madiun Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Dari Kemen LH

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Prestasi bergengsi tingkat nasional kembali diraih oleh Kota Madiun., Jawa Timur, Rabu 20 Juli 2022.

Kali ini, Kota Madiun mendapatkan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup RI, yang diserahkan di Jakarta, Rabu 20 Juli 2022.

Walikota Madiun, H. Maidi, juga mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Daerah Kategori Kota Sedang Terbaik II Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Daerah Tahun 2021, Pun, Ketua DPRD Kota Madiun, Andi Raya, juga mendapatkan penghargaan serupa.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, penghargaan ini merupakan kado terindah untuk Hari Jadi Kota Madiun ke-104.

“Ini kado terindah untuk ulang tahun Kota Madiun ke-104,” tutur H. Maidi.

Menurutnya, selama tiga tahun dirinya menjabat sebagai walikota Madiun, sudah ada 114 penghargaan yang berhasil diraih. Prestasi inipun semakin bertambah seiring Hari Jadi Kota Madiun ke-104.

Sebelumnya, Kota Madiun juga berhasil memecahkan rekor dunia dari Musium Rekor Indonesia (MURI) untuk pemasangan Sambung Tuwuh pengantin terbanyak (201 tandan pisang raja-red) ketika hajatan Medioen Mantu dalam rangka Hari Jadi Kota Madiun ke-104, yang digelar (14/7) lalu. Ratusan tandan pisang raja, berjejer di sepanjang Jalan Pahlawan.

Selain itu, Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) pertama se-Jawa Timur sebagai penguatan komitmen mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

Selain Nirwasita Tantra, Kota Madiun juga meraih penghargaan UI Green City Metric di Universitas Indonesia, di Depok, Kamis (21/7) lalu, serta penghargaan Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak di Bogor, Jumat (22/7).

“Saya harap, prestasi yang kita raih ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan di tahun tahun berikutnya,” harapnya. (Kmf/Adv/editor Dibyo)
H. Maidi (kanan), Andi Raya (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait