Kota Madiun Tuan Rumah POR Tradisional Jawa Timur

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kota Madiun, didaulat menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Tradisionil (Otrad) Jawa Timur. Pembukakaan Otrad ini, digelar di lapangan Gulun ditandai dengan menerbangkan puluhan balon Selasa 27 November 2018.

Dalam sambutannya, Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, mengaku merasa bangga karena pada tahun ini, kota yang dinahkodainya diberikan kepercayaan untuk menggelar Pekan Olahraga Tradisional, dengan total 407 peserta yang berasal dari seluruh kota dan kabupaten se Jawa Timur.

“Tentu saja merupakan suatu kebanggaan, Kota Madiun jadi tuan rumah event ini. Kami berharap masyarakat Madiun menyambut baik event ini,” kata H. Sugeng Rismiyanto.

Kota Madiun, lanjutnya, baru pertama kali mengikuti ajang ini. Semua sarana dan prasarana demi kelangsungan jalannya acara sudah dipersiapkan dengan maksimal. “Jadi kita mendukung karena begitu ditunjuk pada Agustus kemarin, kita menyiapkan segala sesuatu dan sudah dilakukan persiapan pelaksanaan cukup matang,” jelasnya.

Sugeng berharap dengan adanya Pekan Olahraga Tradisional, dapat lahir atlet-atlet olahraga tradisional yang bisa bersaing di tingkat nasional. Selain itu, sebagai bentuk pelestarian terhadap warisan budaya, olahraga tradisional harus terus digali dan dikembangkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Timur, Supratomo, mengapresiasi Pemkot Madiun sebagai tuan rumah jalannya acara Ortrad 2018. “Terima kasih sekali, pembukaan bagus, tempat memadai. Ideal bagi kejuaraan olahraga tradisional dan acara dikemas dengan menarik,” ucap Supratomo.

Dia berharap, hasil dari perhelatan Ortad di Kota Madiun, dapat menjaring lebih banyak atlet-atlet olah raga tradisional yang berprestasi dan dapat mengharumkan nama Jawa Timur di kancah nasional.
(Sumber Diskominfo. Editor: Astono).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *