Kota Tidore Menuju Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

  • Whatsapp
Kota Tidore Menuju Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

Jakarta, beritalima.com | Tidore Kepulauan merupakan kota yang dikenal dengan pemandangan lautnya sangat indah, kekayaan tradisi dan budaya, Kesultanan Tidore serta merupakan titik nol Jalur rempah di Indonesia, ” ucap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Menparekraf Sandiaga Uno. Dengan pesona seperti itu, Sandiaga mendukung penuh perancangan cetak biru Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, sebagai upaya menggali potensi parekraf yang ada.

Dalam “The Weekly Brief with Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat (18/12/), Menparekraf menyebut “Ini suatu hal sangat strategis dan Tidore baru saja menjadi Venue Hari Nusantara 2023 pada 13 Desember 2023.”

Bacaan Lainnya

Kemenparekraf mendukung penuh usulan penetapan KSPN Kota Tidore. Dengan harapan ke depan agar penetapan KSPN tersebut dapat direalisasikan guna meningkatkan potensi sektor parekraf.

Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/ Baparekraf Dessy Ruhati menambahkan pihaknya akan bekerja sama dengan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf / Baparekraf dan Kementerian PPN/ Bappenas untuk melakukan penelaahan lebih lanjut.

Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim, mengungkapkan pihaknya siap menyambut pembentukan KSPN Tidore Kepulauan.

Acara ini juga diisi dengan penyerahan cetak biru KSPN Kota Tidore Kepulauan oleh Wali Kota Ali Ibrahim kepada Menparekraf.

Laporan : Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait