Sambut Tahun Ajaran Baru – KPAY Bagi-Bagi Perlengkapan Sekolah

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – KPAY ( Komunitas Peduli Anak Yatim  menggelar bhakti sosial berupa Bagi-Bagi Perlengkapan Sekolah pada, Sabtu (04/06) di aula DPRD Sumsel.

President KPAY, Suti Herni Asep Ridwan mengatakan, kegiatan bhakti sosial kali ini adalah dalam rangka Sambut tahun ajaran baru, “Komunitas Yayasan Peduli Anak Yatim (KPAY) memberikan bantuan berupa paket perlengkapan sekolah dan beasiswa kepada 250 anak yatim dan kaum dhuafa”, jelasnya. 

Suti Herni Asep Ridwan mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan KPAY, dan ini yang ke lima. “Pada ajaran tahun baru ini, kami sedikit membantu meringankan kebutuhan sekolah adik-adik dengan membagi alat tulis, sepatu dan uang saku”‘ tuturnya.

Adapun usia anak-anak yatim tersebut berusia maksimal 16 tahun, atau kalau diukur dari jenjang pendidikan usia maksimal kelas 2 SMP.

Dijelaskan juga, anak yatim yang terhimpun dalam KPAY adalah non panti.
“Anak-anak yatim yang terhimpun adalah non panti, kami cari dari orang-orang di sekitar, kami lihat tetangga-tetangga atau data rekomendasi,” terangnya.

Diterangkan juga, bila kegiatan pembagian perlengkapan sekolah dan beasiswa kali ini bukan dalam rangka sambut datangnya bulan ramadhan.

“Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun, tapi ini bukan kegiatan sambut bulan, hanya kebetulan saja kali bertepatan dengan datangnya bulan Ramadhan. Untuk acara bulan Ramadhan nanti kita gelar lagi kegiatan bhakti sosial lainnya”, sambungnya.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *