KPK Periksa Mantan Kajari Madiun Semasa Walikota Bambang Irianto?

  • Whatsapp
Ninik Mariyanti. Foto: Dok. Dibyo

MADIUN, beritalima.com- Kasus dugaan korupsi, gratifikasi dan Tindak Pindana Pencucian Uang (TPPU) yang menjerat Walikota Madiun, Jawa Timur (non aktif). H. Bambang Irianto, beredar kabar mulai ‘menyeret’ nama-nama mantan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Madiun, semasa kepemimpinan H. Bambang Irianto.

Pasalnya, beredar kabar, seluruh mantan Kepala Kejaksaan Negeri, mantan Ketua Pengadilan Negeri dan mantan Kapolres Madiun yang pernah menjabat semasa kepemimpinan Walikota Madiun Bambang Irianto, minus mantan Dandim 0803/Madiun, akan diperiksa penyidik KPK.

Untuk mantan Kepala Kejaksaan Negeri dan mantan Ketua Pengadilan Negeri, beredar kabar akan diperiksa di markas Brimob Den C Madiun, Jalan Yos Sudarso, Kota Madiun, Sabtu (18/3) besuk. Benarkah?

Mantan Kepala Kejaksaan Negeri Madiun, H. Isno Ihsan, ketika dihubungi beritalima.com, mengaku belum mendapat panggilan atau undangan dari KPK.

“Gak ada kok undangan dari KPK. Yang jelas sampai hari ini (Jumat 17/3) saya tidak pernah mendapat undangan dari KPK untuk dimintai keterangan,” kata H. Isno Ihsan, yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bali dan Jawa Tengah, kepada beritalima.com, melalui sambungan telepun, Jumat 17 Maret 2017.

Menurutnya lagi, selaku warga negara yang baik dan menjujung tinggi supremasi hukum, lebih-lebih dirinya pernah menjadi penegak hukum di Kota Madiun, siap jika KPK akan mengundang dirinya untuk dimintai keterangan.

“Saya siap saja. Apalagi saya mantan penegak hukum di Kota Madiun. Harus menjunjung tinggi supremasi hukum,” jelas H. Isno, yang telah menyandang pangkat bintang tiga (Jaksa Utama).

Hal senada juga disampaikan oleh mantan Kepala Kejaksaan Negeri Madiun lainnya, Ninik Mariyanti, yang kini dikaryakan sebagai Inspektorat IV Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI.

Saya kok belum dapat undangannya ya?,” kata Ninik Mariyanti yang kini menyandang pangkat bintang satu (Jaksa Madya), kepada beritalima.com, melalui sambungan telepun, Jumat 17 Maret 2017.

Untuk diketahui, ada lima orang jaksa yang pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Madiun semasa H. Bambang Irianto menjabat walikota. Yakni Mangiring Siahaan, H. Isno Ihsan, Ninik Mariyanti, Suherlan dan Suluh Dumadi. Sekarang, yang menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Madiun, yakni Pasaribu. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *