KPU Bangkalan Bentuk Posko Pelayanan Informasi

  • Whatsapp

BANGKALAN, BeritaLima.com- Menjelang pelaksanaan Pilkada (pemilihan kepala daerah) serentak yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan wakil Bupati tanggal 27 Juni 2018 mendatang Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bangkalan menyediakan posko pelayanan informasi untuk masyarakat.

Saat ini KPU Bangkalan telah membuat posko tersebut yang bertempat di tujuh kecamatan yang dianggap padat penduduk.

Tujuh kecamatan yang dipilih KPU adalah Kecamatan Bangkalan, Blega, Tanah Merah, Kamal, Klampis, Tanjung Bumi, dan Kwanyar.

“Posko informasi ini kami pilih berdasarkan tingkat keramaian penduduk dikecamatan yang cukup tinggi,”ujar Faisal Rahman, Ketua Devisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Bangkalan, Senin (5/3/2018).

Tujuan dari pembentukan posko pelayanan informasi ini, lanjut Faisal untuk mempermudah masyarakat terkait informasi dalam pelaksanaan pilkada.

“Posko ini melayani terkait pelaksanaan pilkada dan terkait pemutakhiran data pemilih. Jadi masyarakat nanti bisa mengecek dirinya terdaftar atau tidak dalam data itu,”imbuhnya.

Di tujuh posko yang disediakan KPU tersebut telah disediakan petugas yang ditunjuk KPU bertugas untuk melayani masyarakat dalam memberikan informasi.

“Satu posko ada dua orang yang telah disediakan oleh kami,”tandasnya. (Rsd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *