KPU Bondowoso Himbau, Parpol Segera Mendaftarkan Diri

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Penutupan pendaftaran Partai Politik sudah kurang 3 hari lagi tepatnya tanggal 16 Oktober 2017 jam 24.00 WIB, KPU Bondowoso akan menutup Pendaftaran Parpol yang ada di Kabupaten Bondowoso.

Namun sampai Jumat tanggal 13 Oktober 2017 hanya ada beberapa Partai Politik yang sudah mendaftarkan diri ke KPU Bondowoso, diantaranya partai PDIP, Nasdem, PSI, Berkarya dan PBB, sedangkan PSI berkasnya masih dikembalikan untuk dilakukan perbaikan.

Hal ini disampaikan oleh salah satu Komisioner KPU Bondowoso bidang Hukum Junaidi SH, menurutnya masih banyak Partai Politik yang ada di Bondowoso belum menyetorkan berkasnya untuk dilakukan verifikasi.

“Data-data partai yang lain masih belum, seperti data PKS itu masih naik turun, termasuk PKB juga belum selesai,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan saat ditemui di kantornya Jumat (13/10). 

Lebih lanjut Junaidi mengungkapkan, hingga saat ini partai-partai calon perserta pemilu di Bondowoso belum bisa diverifikasi, karena para pengurus partai hanya menyerahkan data. Bahkan ada yang kurang, sehingga KPU harus mengembalikan.

“Kalau kurang itu kita tidak berani spekulasi, dan kita harus menyesuaikan dengan data Sipol, baik dari Sipol KPU maupun Sipol Partai,”tandasnya.

Junaidi berharap, agar semua partai politik segera mendaftar. Sebab, pendaftaran di tutup pada tanggal 16 Oktober 2017, pukul 24.00 WIB. Kendati walaupun mendaftar, KPU Bondowoso menunggu konsekwensi logis dari KPU-RI.

“Apakah itu dilakukan eliminiasi atau dilakukan perpanjangan. Makanya kita Warning mereka untuk segera mendaftar sesuai jadwal,”imbuhnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *