KPU Bondowoso Laksanakan Tes Wawancara Seleksi PPK

  • Whatsapp

BONDOWOSO, Beritalima.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan test wawancara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 8 kecamatan di Kabupaten Bondowoso di Kecamatan Klabang (2/11).

8 Kecamatan yang melaksanakan test wawancara, Kecamatan Klabang, Cerme, Botolinggo, Sempol, Tapen, Sumber Wringin, dan Prajekan untuk menentukan 5 besar dari 10 besar dari hasil test tulis.

Ketua Komisioner KPU Hairul Anam menyampaikan bahwa, pihaknya hanya melakukan test wawancara seputar tentang pemilu, penyelengaraan pilkada dan pengetahuan kewilayahan, sedikitnya ada 3 poin pokok yang ditanyakan kepada para peserta calon PKK.

“Kita menyeleksi sejauh mana kemampuan, para peserta terkait pemilu sehingga sangat layak untuk menjadi PPK yang memiliki integritas dan menjadi Penyelenggara Pemilu yang profesional,” ungkapnya Kamis (2/11) saat diwawancarai oleh media ini.

Lebih lanjut menurut Anam sapaan akrabnya kopetensi atau keahlian yang di miliki peserta menjadi poin penilaian, salah satunya dibidang IT, karena salah satu tugas PPK juga melakukan Tabulasi data.

“Saya berharap nantinya siapa yang terpilih dalam test wawancara ini memiliki itegritas yang baek, jujur dan memiliki nilai-nilai keadilan serta tidak ada keterikatan dengan Partai Politik manapun,” imbuhnya.

Menurut informasi hasil dari test wawancara ini akan plenokan sehingga nantinya akan menjadi 5 besar untuk mengisi posisi PPK di tiap-tiap Kecamatan yang ada di Bondowoso sedangkan sisanya yang 5 besar di bawahnya akan menjadi cadangan. (*/Fur/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *