KPU Bondowoso Mulai Lakukan Pelipatan Surat Suara

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com –  Surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati 2018 di Bondowoso telah mulai dilipat. Pelipatan dilakukan di Gudang depan SMP Negeri 5 Bondowoso, Kamis (10/5) hingga beberapa hari kedepan. 

Sebabnya 35 kelompok dan setiap kelompok dibagi menjadi 4 orang melakukan pelipatan surat suara. Proses pelipatan surat suara mendapat penjagaan ketat dari aparat Kepolisian, TNI, dan juga Satpol-PP Bondowoso.

Salah satu Komisioner KPU Bondowoso Amiruddin Makruf, yang membidangi Divisi Umum, Keuanagan, dan Logistik saat ditemui di kantornya mengatakan bahwa, surat suara yang dilipat di KPU Bondowoso yaitu surat suara untuk Pemilihan Bupati(Pilbup).

“Surat suara yang dilipat disini hanya untuk yang Pilbup saja, sedangkan untuk yang surat suara pemilihan gubernur pelipatan dilakukan di KPU Provinsi,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan Jum’at (12/05/18).

Lebih lanjut menurut Uddin panggilan akrabnya mengatakan, bahwa total surat suara yang dilipat dalam pilbup 2018 yakni sekitar 593.937. atau setara dengan total DPT Bondowoso 578.741 ditambah cadangan 2,5 persen. 

“Surat suara ini akan disebar di 1.500 TPS di Bondowoso, dengan jumlah cadangan masing-masing 2,5 persen. Sejauh ini, untuk logistik baru surat suara yang datang serta logistik yang lain akan datang secara bertahap,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *