KPU Halbar,Menyerahkan hasil penetapan Anggota DPRD ke Bupati Danny

  • Whatsapp

JAILOLO, beritaLima.com-Hasil Penetapan Pemilihan legislatif  2019 di halmahera barat telah diserahkan oleh komisoner kpu kepada bupati halmahera barat danny missy, selasa (30/07/2019).

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada bupati danny dan akan diteruskan ke gubernur maluku utara abdul gani kasuba. Proses penyerahan bertempat di ruang rapat bupati halmahera barat.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, bupati halmahera barat danny missy, ketua KPU halmahera barat miftahudin yusup sh, sekretaris KPU halbar rusdi yaman, sh. M,si, dan juga 3 anggota KPU, serta semua pimpinan SKPD setda kabupaten halmahera barat.

Ketua kpu halmahera barat periode 2019-2024 ini memberikan sedikit pengantar sebelum menyerahkan hasil penetapan tersebut. Dalam penyampaianya miftahudin menjelaskan tujuannya bertemu dengan bupati halmahera barat yaitu menyampaikan  pengusulan calon anggota terpilih dprd kabupaten halmahera barat kepada gubernur untuk dibuat sk pelantikan.

“ jadi sesuai dengan pkpu nomor 5 tahun 2019 tentang penetapan calon terpilih maka kewajiban  kpu setelah menetapkan anggota terpilih DPRD kabupaten halmahera barat, langsung menyampaikan pengusulan pelantikan ke gubernur melalui bupati halmahera barat. Saya berterima kasih  dan sangat berapresiasi kepada bupati danny karena walaupun mendadak tetapi disambut begitu meriah dan  juga penyerahan tersebut disaksikan oleh semua skpd setda kabupaten halmahera barat.” Ucap miftahudin.

Usai memberikan pengantarnya, miftahudin lalu berdiri dan memberikan hasil penetapan tersebut secara simbolis kepada bupati danny.

Bupati danny yang baru saja menerima hasil penetapan pileg 2019, langsung memberikan sedikit arahan singkat kepada tamu undangan yang hadir di tempat tersebut.

“Saya sengaja menghadirkan seluruh SKPD di tempat ini supaya menyaksikan penyerahan keputuasan calon DPRD yang nantinya diteruskan ke gubernur untuk dilaksanakan pelantikan DPRD. Ini merupakan suatu kebersamaan yang luar biasa yang ingin kami lakukan di pemerintahan ini dalam rangka memberikan pembinaan politik yang baik terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat bisa paham dan mengerti bahwa ketika kita menghadapi momentum politik bukan berarti kita harus gontok-gontokan, tetapi memberikan suatu pelajaran tentang bagaimana memahami memilih pemimpin-pemimpin di daerah ini untuk pembangunan yang baik dan menuju kepada kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.” Kata danny.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *