beritalima.com

KPU Jadwalkan Debat Kandidat Paslon Cabup Cawabup Sumenep

  • Whatsapp
Komisioner KPU Sumenep Rafiqi Tanzil

SUMENEP, beritalima.com – Debat terbuka pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumenep telah ditetapkan jadwal nya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur untuk pilbub yang akan di helat 9 Desember tahun 2020 ini.

Sebagaimana diketahui bersama pada Pilbup tahun 2020 ini, hanya diikuti dua pasangan kontestan calon bupati dan calon wakil bupati Sumenp yakni Nomor urut 1 pasangan Achmad Fauzi – Nyai Hj. Dewi Khalifah. Dan nomor urut 2 pasangan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri.

Bacaan Lainnya

Komisioner KPU Sumenep Rafiqi Tanzil menjelaskan, berdasarkan jadwal yang telah disusun KPU Sumenep, ada tiga kali debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumenep tahun 2020 kesemuanya akan dilaksanakan pada di bulan November.

“Sementara pada debat publik kedua nanti akan kita laksanakan pada 23 November, sedangkan debat ketiga Insya Allah pada 28 November mendatang,” ujarnya, Kamis (29/10/2020).

Rafiqi yang akrab disapa Tanzil ini mengemukakan, Berdasarkan PKPU 13 Tahun 2020, Pasal 59 pada pelaksanaan debat publik nanti KPU telah membatasi jumlah orang yang hadur di ruangan acara. Tempat debat publik paslon Bupati dan Wakil Bupati semuanya dilaksankan di Sumenep.

“Karena harus sesuai protokol kesehatan covid-19, maka peserta yang bisa hadir di ruangan acara hanya dua pasangan calon bupati dan wakil bupati, kemudian Bawaslu dua orang dan dari KPU,” tukasnya.

Kendati tidak dihadiri oleh pendukung pasangan calon, Rafiqi Tanzil mengatakan debat terbuka ini akan disiarkan langsung melalui salah satu stasiun televisi dan radio.

Dengan adanya debat kali ini diharapkan agar masyarakat Sumenep pada khususnya bisa memiliki gambaran terkait visi misi, program yang akan dilaksanakan oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih nantinya.

“Berharap semua paslon memanfaatkan dengan baik fasilitasi ini untuk memaparkan visi-misi dan program masing-masing,” pungkas Rafiqi. 

Untuk diketahui, Pasangan Achmad Fauzi – Dewi Khalifah nomor urut 1 diusung oleh PDI Perjuangan, PAN, Gerindra, PKS dan PBB.

Sementara itu pasangan Fattah Jasin Ali Fikri diusung PPP, PKB, Demokrat, Nasdem, Hanura, Golkar dan Partai Gelora

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait