KPU Kota Depok Ajak Pemuka Agama Sukseskan Pilkada 2018

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com
Bertempat di gedung pertemuan sekarpeni
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok melakukan sosialisasi dengan mengumpulkan sejumlah pemuka agama dan tokoh-tokoh agama untuk dapat memberikan pemahaman politik yang benar kepada umatnya masing-masing.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Organisasi, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM ) KPU Kota Depok, Nurhadi mengatakan bahwa dengan mengajak tokoh agama ikut terlibat dalam memberikan sosialisasi kepada umat dinilai sangat efektif karena toko agama di nilai mempunyai peran yang sangat penting.

“Pemuka agama adalah corong bagi umat jadi saya nilai sangat efektif bagi para pemuka agama untuk melakukan sosialisasi di pilkada 2018,” kata Nurhadi,Jumat (30/03/2018)

Dikatakan bahwa tokoh agama dapat meyampaikan tekait sosialisasi pilkada dengan menggunakan bahasa yang mudah di mengerti oleh umat.

“Karena saya pikir pemuka agama lebih paham dan mengerti kondisi dari umat jadi lebih mudah dalam menyampaikan pesan terkait pendidikan politik cerdas,” ungkapnya.

Karena menurutnya hasil akhir dari pilkada adalah kesejahteraan untuk itu dirinya berharap kepada masyarakat khusus nya tokoh agama serta pemuka agama dapat menjadi agen perubahan.

“Karena sebuah kesejahteraan itu membutuhkan sebuah proses untuk menghasilkan proses pilkada yang berkualitas karena tanpa partisipasi masyarakat maka legalitas dari hasil pilkada kurang,” tandasnya.(Yopi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *