KPU Kota Madiun Sosialisasikan Tema Pilkada Jatim “Guyub Rukun”

  • Whatsapp
Ket. Foto depan dari kiri: H. Armaya, H. Sugeng Rismiyanto dan H. Maidi.

MADIUN, beritalima.com- Tahun 2018, Kota Madiun, Jawa Timur, akan menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, bersamaan dengan pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang terjadwal pada 27 Juni 2018. Dalam Pilgub Jawa Timur, sebagai tema yang diambil yaitu Pilkada Jatim “Guyub Rukun”.

Untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat Kota Madiun, KPU Kota Madiun menyelenggarakan jalan santai pada Minggu, 17 Desember 2017.

Tema Guyub Rukun ini sudah terimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh masyarakat Kota Madiun.

“Sebagai insan jawa, kita sehari-hari sudah guyub,” ujar Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, disat memberikan sambutan.

Namun Sugeng menekankan, rukun harus dapat dibuktikan disaat pelaksanaan Pilkada di tahun 2018 nanti terselenggara dengan lancar. “Kita buktikan rukun pada Pemilukada nanti yang menghasilkan yang terbaik,”ujarnya di hadapan peserta, diantaranya 96 anggota PPK dan PPS Kota Madiun yang baru dilantik pada pertengahan November kemarin.

KPU Kota Madiun, lanjutnya, harus bertugas secara proposional pada pelaksanaan Pilkada, untuk menyelenggarakan tahapan pilkada yang bermartabat. “Petugas dan siapapun pejabat-pejabat KPU dan Panwaslu Kota Madiun, tidak menyia-nyiakan amanah anggaran yang digelontorkan Pemkot Madiun yang mencapai 15 sampai 17 milyar ini,” tekannya.

Jalan santai yang diberangkatkan langsung oleh Walikota Madiun ini, mengambil start dari Kantor KPU Kota Madiun di Jalan Mobilisasi Pelajar dengan rute Jalan Panglima Sudirman, Jalan Kenari, Jalan Kemiri, Jalan Kapten Saputro dan finish Kantor KPU Kota Madiun.

Turut hadir dalam acara ini diantaanya Wakil Walikota Madiun, H. Armaya dan Sekda, H. Maidi. (Diskominfo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *