KPU NTT pastikan Surat Suara didistribusikan ke seluruh TPS

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – KPU NTT memastikan Selasa (16/4) malam, surat suara sudah didistribusikan ke seluruh tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 14.979 TPS di 309 kecamatan dan 3.350 desa/kelurahan se-NTT.

“ Dapat kami uraikan, yaitu di kabupaten Belu saat ini masih tertinggal 3 kecamatan dalam kota sedang mau didorong didistribusikan itu karena keterlambatan surat suara kemarin. Tiga kecamatan tersebut, yaitu kecamatan Kota Atambua, Atambua Barat dan Atambua Selatan, tapi saat ini sedang didorong ke TPS khusus dalam kota saja. Di kabupaten Sumba Tengah, kabupaten Kupang, Ende, Sumba Barat, Malaka, Kota Kupang, Sumba Timur, Sabu Raijua, Nagekeo, TTU, Sikka, Lembata, Ngada, Manggarai Barat, Flores Timur, dan Rote sudah didistribusikan dari kabupaten ke TPS. Sedangkan di Manggarai Timur masih berproses di dalam kota,” kata Ketua KPU NTT, Thomas Dohu saat jumpa pers di kantor KPU setempat, Selasa (16/4).

Di kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), kata Thomas, dari 11 kecamatan, tujuh kecamatannya diantaranya sudah didistribusikan, tetapi empat kecamatan lainnya masih sementara proses karena hujan deras saat ini. Begitu pula di kabupaten Alor, masih satu kecamatan di dalam kota, yaitu keamatan Teluk Mutiara.

“ Masih menjadi pantauan kami, yakni kabupaten Belu, Sumba Timur, Alor, serta Sumba Barat Daya karena hujan tadi. Pada prinsipnya, target malam ini akan didistribusikan ke seluruh TPS,” kata dia.

Total kekurangan surat suara dari lima jenis yang didistribusikan sebanyak 17.331 lembar surat suara untuk kebutuhan 14.979 TPS di NTT dari pemilihnya sebanyak 3.391.616 pemilih. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *