KPU Tulungagung Sosialisasikan Tahapan Logistik Pemilu 2024

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung, menerima logistik Pemilu 2024 dalam dua tahap. Pada pengiriman tahap pertama direncanakan ada lima item logistik yang terkirimkan sampai maksimal bulan Desember 2023.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Tulungagung Susanah, saat menggelar acara Media Gathering dengan puluhan wartawan cetak, elektronik maupun online yang ada di Tulungagung. Jum’at, (24/11/2023) sore.

“Lima item ini meliputi, segel kertas, segel plastik, tinta, bilik suara dan kotak suara,” terang Susanah.

Dari dua tahapan tersebut, lanjutnya, jika saat ini masih tahap pertama sampai bulan Desember.

Sampai saat ini logistik yang sudah terkirim dan diterima oleh KPU Tulungagung adalah segel kertas sebanyak 317.365 keping, segel plastik sebanyak 85.930 buah dan tinta sebanyak 6.610 buah.

Sedangkan, dalam tahap pertama ini logistik yang belum datang adalah kotak suara sebanyak 16.563 buah dan bilik suara 13.220 buah.

“Sementara untuk bilik dan kotak suara masih belum sampai ke Tulungagung dan untuk yang lain juga masih dalam proses. Saat ini kita juga masih menunggu yang batas waktunya sampai bulan Desember,” lanjutnya.

Menurutnya, logistik tersebut akan disimpan di gudang sementara milik KPU yang ada di wilayah Kecamatan Boyolang.

“Kami berharap semua logistik bisa distribusikan ke Tulungagung sesuai jadwal yang ada, sehingga tidak mengganggu tahapan pelaksanaan pemilu pada bulan Februari 2024 mendatang,” tandasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait