Sambut Pemilu 2024, Pemkab Sidoarjo Gelar Deklarasi Damai

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Menjelang pelaksanaan pemilu diawal tahun mendatang, Pemerintah KAbupaten Sidoarjo Menggelar Deklarasi Pemilu Damai, Kamis malam ( 23/11) di Pendopo Delta Wibawa. Deklarasi pemilu damai ini sebagai Langkah awal dalam mewujudkan pemilu yang aman, tertib, damai, dan berintegritas di Kabupaten Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, S.IP., Bersama pimpinan Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Sidoarjo, Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Sidoarjo turut serta dalam deklarasi tersebut untuk menyatukan persepsi dalam proses pelaksanaan pemilu damai.

“Pemilu ini sesuai dengan taglinenya, Sarana Integrasi Bangsa”, ini menjadi momen ini untuk memastikan bahwa pelaksanaan pemilu dan hasilnya ini akan merekatkan kita semua menuju Indonesia emas 2045,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ia menghimbau kepada seluruh ormas dan partai politik yang mengikuti deklarasi damai ini, boleh berkontestasi keras. Namun setelah berkontestasi tetap harus bergandengan Bersama lagi dalam pembangunan bangsa.

“Biasanya isu agama ini yang lebih banyak dihembuskan, harapa saya semua harus menata diri, menahan diri dan mengendalikan diri. Harus bijak menggunakan media sosial,” jelasnya.

Pemilu 2024 ini baru pertama kali dalam Sejarah penyelenggaraan pemilu di Indonesia dilaksanakan secara bersamaan, mulai dari pileg, pilpres dan pilkada. Harapannya pemilu mendatang menjadi suatu pesta demokrasi seutuhnya, Luber Jurdil.

Penataan ATK/ ATS ini yang akan menjadi atensi kita kedepan. Hal ini biasanya yang memicu suatu permasalahan. Setelah ini harus adalagi satu pertemuan untuk memastikan teknis pengambilan ATK/ATS. (Kus)

beritalima.com

Pos terkait