KPU Tuntaskan Enam Program

  • Whatsapp

Tulungagung, beritalima.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung, Jawa Timur, terus berupaya mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara maksimal.

Karena itu, komisioner dengan sekretariat KPU selalu menggelar rapat pleno setiap hari Senin. Hal ini dilakukan untuk mengevaluasi program-program kerja yang sudah ditentukan sebelumnya.

Seperti dalam rapat pleno yang digelar di kantor KPU Senin (11/9/2017), membahas enam program yang diprioritaskan pada bulan September 2017. Yakni persiapan rekrutmen panitia pemilihan kecamatan (PPK), panitia pemungutan suara (PPS), pemantapan penyusunan anggaran, sosialisasi dan penyusunan produk-produk hukum.

“Kami terus melakukan evaluasi setiap minggu. Harapanya semua program bisa berjalan tepat waktu,” kata ketua KPU Tulungagung, Suprihno, Kamis 14 September 2017.

Menurutnya lagi, semua program sudah dibagi ke setiap kelompok kerja (Pokja) masing-masing, meskipun sudah ada yang bertanggungjawab.

“Masing-masing Pokja tetap melakukan koordinasi melalui rapat pleno. Semua program kerja selalu saling berkaitan antara satu dengan yang lainya,” tambahnya.

Yang tak kalah penting, lanjutnya, KPU juga konsentrasi terkait dengan pengadaan barang dan jasa. “Proses pengadaan harus dilakukan mulai sekarang karena ada aturan-aturan khusus dalam pelelangan. Itu semua tidak bisa dilakukan secara mendadak. Untuk itu, KPU sudah koordinasi dengan Unit Layanan Pengadaan (ULP),”pungkasnya. (Ardi/editor: Dibyo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *