Kreatifitas Siswa-Siswi SD 02 Janji, Sulap Ruang Kelas Menjadi Ceria Dan Nyaman

  • Whatsapp

LABUHANBATU,beritalima.com
Suasana nyaman dan teduh langsung terasa ketika kita memasuki halaman SD 02 Janji atau yang selama ini di kenal dengan sebutan SD 112146 Kecamatan Bilah Barat.

Tahun 2019 ini SD 02 di hunjuk menjadi salah satu sekolah model, bersama dengan beberapa sekolah lain nya yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.
Sementara itu ketika kita memasuki ruang kelas, suasana ceria dan nyaman begitu terasa dengan tampilan berbeda diantara nya sebagian dinding ruang kelas di cat berwarna-warni, dan sebagain lagi terdapat lukisan pemandangan yang sangat menarik.

Deretan kerajin tangan berbahan baku dari barang bekas di tempel rapi di sebagian dinding dan di gantung pada plafon, dan di ujung ruangan terdapat pojok baca dengan susunan buku-buku beralaskan karpet.
Kepala sekolah Rosita, S Pd kepada beritalima menjelaskan penataan ruanganan kelas yang di buat sedemikian rupa sehingga menjadi ceria dan nyaman bertujuan menimbulkan rasa betah dan semangat pada anak-anak dalam mengikuti pelajaran setiap hari nya.

Untuk pengerjaan nya langsung dikerjakan guru kelas dan anak-anak dengan dukungan penuh orang tua melalui komite dan paguyuban baik dari segi penataan dan pendaan.

Selain itu lanjut nya, di sekolah kita juga dilaksanakan beberapa ekstra kulikuler diantara nya drumb band, olahraga dan juga keagamaan, untuk olahraga beberapa cabang telah menghasilkan prestasi pada ajang O2SN tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

Untuk kegiataan keagaaman, setiap jumat di lakakukan ceramah agama dan sekali dalam sebulan dilaksanakan pembacaan yasin dilanjutkan dengan sholat duha berjamaah khusus untuk kelas 4, 5 dan 6 sementata untuk anak kelas 1, 2, 3 kegiatan keagamaan dilaksanakan di kelas masing-masing.

Semua kegiatan ini bertujuan menumbuh kembangkan kreatifitas anak sesuia dengan kemampuan dan bakat anak, serta membiasakan anak menjadi anak-anak yang soleh dan soleha melalui penanaman nilai-nilai agama sejak dini. (Fadli Hsb)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *