Krista Exhibitions Siap Gelar Pameran Virtual Internasional

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Dalam mendukung perkembangan industri makanan dan minuman di masa pandemi Covid-19, Krista Exhibitions siap kembali menggelar Pameran Virtual Internasional pada 22 – 26 Juni 2021.

Pameran Virtual Internasional dengan 6 sektor industri ini, yakni Eastfood Indonesia Virtual Expo, Virtual Herbal Jamu Modern & Fitofarmaka Expo, Virtual Coffee & Tea 2021, Virtual Seafood Show, Virtual Cooltech Expo, dan Indo Licensing Virtual Expo, dapat diakses publik melalui virtual platform pada masa penyelenggaraan.

“Pameran produk secara virtual ini memberikan kesempatan lebih bagi para peserta pameran untuk menampilkan produknya secara virtual, sehingga dapat mengembangkan kembali bisnis dan berbagai transaksi dengan memperhatikan protokol kesehatan,” kata CEO Krista Exhibitions, Daud Salim, saat prescon melalui meeting zoom, Kamis (17/6/2021).

Di acara yang menjelaskan tentang persiapan Pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 ini hadir di antaranya Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok merangkap Mongolia, HE Djauhari Oratmangun.

Selain itu hadir pula 3 narasumber, yakni Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian, Abdul Rochim, Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Artati Widiarti, dan Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Barekraf Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rizki Handayani Mustafa.

“Solusi pemasaran di masa pandemi ini akan membuka peluang ke mancanegara, karena pameran virtual ini dapat diakses oleh pengunjung dari berbagai wilayah dan zona waktu yang berbeda. Produk pelaku usaha yang dipamerkan dapat dilihat seluruh dunia,” lanjut Daun Salim.

Dijelaskan, Pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 ini diikuti lebih dari 150 peserta, baik lokal maupun internasional. Juga, lebih dari 30 pelaku UMKM siap mempromosikan produknya. Dalam Pameran Virtual ini ada 50 acara menarik, dan akan dihadiri 35 pembicara yang siap mengedukasi pengunjung yang telah mengikuti acara Krista Exhibitions Virtual Expo 2021.

Berbagai segmen dan industri seperti Catering & Catering Maskapai, Hotel, Restoran, Bar & Café, Bakery, Toko Kue, Hypermarket, Supermarket, Classic Store, Mini Market, Pasar Tradisional, E-Commerce, E-Retailer, Toko Online, dan Market Place dipastikan akan mengunjungi pameran virtual ini.

Juga Blogger Makanan, Produsen Makanan, Produsen Perikanan, Distributor, Importir & Eksportir, Perusahaan Dagang, Investor, Konsultan F & B, Lembaga pendidikan Kuliner, Lembaga Penelitian Swasta, Kantor Pemerintah, Kedutaan, dan Kedutaan Asing.

“Pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 kali kedua ini adalah platform virtual yang efektif dan efisien bagi para pelaku usaha untuk bertemu dengan calon pembeli yang potensial,” tandas Daud Salim.

Pengunjung berkesempatan untuk video call dan live chat dengan peserta pameran. Apabila ingin melakukan transaksi pembelian, pengunjung dapat membeli produk dan meminta sample dari produk list yang telah terkoneksi dengan link e-commerce maupun website.

Selain itu, dari sisi peserta pameran mendapatkan analitik visitor yang real time dan lebih detil mencakup jumlah visitor yang mengunjungi booth per hari, data visitor (nama, perusahaan, no telpon, email), jumlah view brosur/poster/video, jumlah view produk.

Para peserta pameran juga dapat bertukar kartu nama dengan visitor. Kemudahan lain yang didapatkan peserta pameran yaitu dapat mengupload dan mengatur sendiri file poster, brosur, foto produk & preview langsung di booth virtualnya.

Pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 ini didukung penuh oleh banyak kementerian, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Perwakilan Negara Indonesia di luar negeri turut bekerjasama dengan mengundang calon buyers International, antara lain KBRI Tiongkok, India, Bahrain, Norwegia dan Uzbhekiztan. Juga bekerjasama dengan Perwakilan Negara di dunia untuk Indonesia di antaranya Kedutaan Qatar, Belgia, Maroko, Sri Langka dan Polandia.

Pameran Virtual ini terselenggara atas kerjasama Krista Exhibitions dengan sejumlah asosiasi utama dan terkait. Terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum, mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Bagi yang berminat mengunjungi pameran virtual ini dapat registrasi online di https://eastfood.kristamediaonline.com/. (Gan)

Teks Foto: CEO Krista Exhibitions, Daud Salim, saat prescon melalui meeting zoom, Kamis (17/6/2021).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait