Kukuhkan PD IPHI Ngawi, Wagub Emil: Niatkan Berbuat Baik Dengan Jaga Kemabruran Sepanjang Hayat

  • Whatsapp

Ngawi, beritalima.com – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengukuhkan pengurus daerah (PD) ikatan persaudaraan haji Indonesia (IPHI) Kab. Ngawi. Wagub Jatim yang juga Ketua Pengurus IPHI wilayah Jatim ini berpesan agar seluruh pengurus IPHI Kabupaten Ngawi menjalankan organisasi dengan niat berbuat baik bersama.

“Di IPHI, kita ingin berbuat baik bersama-sama. Berbuat baik bersama-sama karena slogan kita adalah mabrur sepanjang hayat,” kata Wagub Emil Dardak dalam sambutannya di Pendopo Wedya Graha Kab. Ngawi, Kamis (23/3) sore.
Emil panggilan akrab Wagub Jatim ini menjelaskan ibadah haji hanya bisa dilakukan jika memiliki rizki berupa kesempatan, sehat dan materi. Oleh sebab itu, bagi yang telah melaksanakannya menjaga kemabruran adalah hal penting.

“Kemabruran itu tidak selesai setelah semua rukun haji kita tunaikan. Tetapi justru harus kita rawat, pupuk sampai akhir hayat kita,” tegasnya.
Lebih lanjut Wagub Emil menjelaskan bahwa salah satu cara menjaga kemabruran adalah dengan berbuat baik memberikan manfaat bagi masyarakat melalui organisasi IPHI. Caranya dengan membangun sinergi dan kolaborasi dengan organisasi-organisasi lainnya.

“Tidak perlu mlaku sendiri sendiri, jalan sendiri. Kita bisa sinergi bagaimana misalnya dengan Baznas untuk mendorong zakat infaq shodaqoh,” jelasnya.
Selain dengan Baznas, mantan Bupati Trenggalek ini juga menyarankan agar melakukan sinergi, kordinasi dan kolaborasi dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Harapannya pengurus IPHI dapat berjalan bersama organisasi lain untuk memberikan penguatan kepada umat.

“Kita sinergikan dengan Mes untuk bisa mengembangkan ekonomi umat juga, jadi banyak hal-hal baik yang bisa kita lakukan bersama-sama diwadah IPHI ini mudah-mudahan Tentunya dengan semangat ini keikhlasan ini kita bisa jalan,” tegasnya.
Tak hanya itu, Wagub Emil juga berpesan agar IPHI Kabupaten Ngawi menjalin hubungan dan membangun sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Ngawi. Sehingga mampu bersama-sama mengabdi untuk umat dan masyarakat Ngawi.

“Mohon di bangun Sinergi dan dukungan kepada Ulil Amri di Kabupaten Ngawi kepada pemerintah Kabupaten agar bisa mengabdi sebaik-baiknya kepada masyarakat Ngawi yang kita cintai,” pungkasnya.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait