Kukuhkan Pengurus Koalisi Kependudukan, Walikota Harap Sinergi Terus Diperkuat

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Koalisi Kependudukan Kota Madiun, Jawa Timur, sebagai mitra kerja pemerintah di bidang kependudukan, berperan aktif menjadi motivator dalam mempromosikan program bangga kencana serta memiliki peram sebagai pusat kajian maupun pusat informasi.

Mengingat peran sentral keberadaannya, Pemkot Madiun melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Madiun menggelar pengukuhan kader Koalisi Kependudukan masa bhakti 2021-2025.

Pengukuhan tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Madiuk, H. Maidi, di sebuah rumah makan, Senin 15 November 2021.

Dalam kesempatan itu, berbagai pesan penting disampaikan oleh walikota. Utamanya terkait tanggung jawab dalam menjalankan tugas. Ia menegaskan, seluruh anggota yang dilantik harus mampu menjadi mitra pemerintah dalam mengatasi masalah kependudukan.

“Kota sekarang masalah yang dihadapi ada tiga. Yaitu kemiskinan, kebodohan, dan pengangguran. Harapannya semua itu bisa hilang dan membawa hasil kesejahteraan,” ucap H. Maidi.

Tak hanya itu, walikota juga berharap anggota baru yang dilantik ini mampu membangun kesamaan visi, misi dan komitmen di antara sesama anggota maupun pemerintah. Juga, mampu menggerakkan peran serta masyarakat sebagai mitra setara.

“Kepengurusan yang baru ini saya harap bisa secara serius ikut serta mengatasi permasalahan kependudukan yang disebabkan oleh pertumbuhan penduduk. Sehingga dapat terwujud sumber daya manusia yang tangguh bagi pembangunan dan ketahanan nasional serta berdaya saing tinggi,” harapnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait