Kumala English Land Di Buka Tanggal 20 Mei

  • Whatsapp

KUKAR, Beritalima.com – Ada kesalahan teknis didalam pengaturan jadwal, Kumala English Land yang rencananya grand opening Kampung Inggris Pulau Kumala dilakukan Senin 2 Mei 2016 lalu di Lamin Mancong Pulau Kumala, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Gagal dilakukan, namun Kumala English Land tetap akan dibuka buat umum pada tanggal 20 Mei ini.
“Awalnya kita sudah jadwalkan untuk grand openingnya yang akan dihadiri secara langsung oleh Ibu Bupati. Namun dikarenakan kesalahan teknis, maka penetapan Kumala English Land yang dilakukan atas kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kukar bersama English Clinic sebagai bagian dari upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kota Raja. Hanya dibuka begitu saja secara umum pada tanggal 20 Mei ini,” ungkap Ketua Engish Clinic Ali, Kemrain.
Dijelaskan, Pembukaan Kampung Bahasa Inggris Pulau Kumala nantinya akan dihadiri pendiri Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Mr Kallan putra asli Kecamatan Sebulu, Kukar. “Kami ingin mewujudkan cita-cita Mr Kallan untuk membuat Kampung Inggris di Pulau Kumala yang selaras dengan rencana pembangunan Smart City oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara,” tutur Ali.Selain itu, Kumala English Island juga melakukan open rekrutmen Scholarship Program bagi masyarakat Kaltim untuk bisa menikmati hak atas pendidikan bahasa Inggris yang laik secara gratis. Targetnya mengajar pola English Boarding School, dengan jangka waktu 6 bulan belajar intensif dan 3 bulan praktik mengajar Bahasa Inggris. Tahapan seleksi pendaftaran beasiswa itu sudah mulai Senin 18 April 2016 hingga Jumat 22 April 2016. Sementara tes seleksi dilaksanakan Sabtu 23 April 2016.
“Untuk informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut bisa dibuka melalui daring kumala-englishland.com. Harapan kami dengan program ini agar pemuda Kaltim dan Kutai Kartanegara mampu bersaing menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN,” tukas Ali. (**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *