Perindo Hadir di Midodareni Putri Peter Sosilo

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Menurut pernikahan adat jawa, Midodareni adalah sebuah prosesi menjelang acara panggih dan akad nikah. Midodareni sendiri berasal dari kata widodari yang dalam bahasa Jawa bermakna bidadari. Mitos yang berkembang di kalangan masyarakat jawa sendiri kenapa diadakannya acara prosesi Midodareni adalah karena konon pada malam itu para bidadari dari khayangan turun ke bumi dan bertandang ke rumah calon mempelai wanita guna ikut mempercantik dan menyempurnakan calon pengantin wanita.

Seperti yang diadakan Midodareni Menjelang Resepsi Pernikahan atau akad nikah yang akan dilaksanakan Minggu 8 Mei 2016 Putri Ir. Peter Sosilo Ketua Bidang OKK Partai Perindo Jawa Timur diadakan acara Widodareni yang umum diadakan pada setiap Pernikahan.

DSC_0198

Ada yang berbeda di undangan Widodareni yang berlangsung (7/5) di kediaman Peter Sosilo Kawasan perumahan Elit Dhian Istana, Pasalnya dalam Undangan disebutkan para kader Partai Perindo disarankan untuk memakai Seragam Partai Perindo, dan terbukti kebersamaan kader Partai Perindo diundangan Widodareni semua berbakaian Seragam Kebesaran partainya, tidak hanya Pengurus, para Ketua yang hadir berpakaian seragam, seperti H. Mirdasy Ketua PW Jatim dan Samuel Teguh Ketua PD Surabaya yang hadir bersama pengurus lainnya.

“Kami memang beda dan Partai Perindo bisa masuk kemana-mana, mulai dari Perkampungan, Mall dan perumahan elit kami tetap pakai Baju Partai Perindo ini, dan terbukti masyarakat menerima dengan senang hati, inilah kebersamaan yang kita bangun untuk mencapai Indonesia Sejahtera” Tutur H. Mirdasy Ketua DPW Jatim (7/8) saat menghadiri Widodareni di Kediaman Peter Sosilo.

(di)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *