Kunjungan Presiden Di Kampung Nelayan Bengkulu

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan melanjutkan kegiatannya. Kali ini mereka mengunjungi Kampung Nelayan yang terletak di Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Jumat siang (15/2/2019).

Kedatangan Presiden disambut hangat oleh warga kampung nelayan. Terlihat Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk menyapa dan berbincang-bincang langsung dengan warga sekitar guna menampung keluh kesah dari masyarakat tersebut.

Presiden mengatakan, pembangunan dan penataan kawasan kampung nelayan akan segera dirampungkan.

“Saya lihat kampung nelayan ini belum 20 persen. Sertifikat belum diselesai, fasilitas umum juga belum, rumah-rumah yang lain juga belum. Kalau semua sudah rampung, baru benar-benar sudah selesai,” ungkap Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, jika semua sudah rampung bisa dilihat dari penataan yang sudah baik. Rumah tertata rapi dan bersih, sehingga melayaninya bisa bersandar dengan baik.

“Untuk sertifikat masih diselesaikan dengan Pelindo. Pulang dari sini langsung saya urus,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengingatkan kembali Presiden terkait lahan 12 heaktare.

“Kita sudah berkomitmen untuk memberikannya kepada warga,” jelas Walikota Helmi.

Walikota juga meminta kepada Presiden untuk dibuatkan danau buatan didaerah Tanjung Jaya dan Tanjung Agung.

“Kita minta pak Jokowi untuk dibuatkan danau buatan didaerah Tanjung Jaya dan Tanjung Agung guna solusi menyelesaikan masalah banjir setiap tahun di Bengkulu. Serta solusi untuk menghadapi krisis air bersih,” demikian Helmi. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *