Kunjungi Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan dan Gelar Sholat Ghaib, Ketua PKS Jatim Minta Pengurus Ikut Tahlil dan Takziah

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com|
Indonesia sedang berduka, atas tragedi Kanjuruhan Malang. Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan mengajak masyarakat dan anggota PKS melaksanakan shalat ghaib dan tahlil serta Takziah.

Hal itu disampaikan Irwan setelah mengunjungi dan takziah ke Andi Wijaya, orang tua Daffa Fachruddin Wijaya, remaja 13 tahun, salah satu korban tragedi Kanjuruhan di rumah dukanya di daerah Klojen Malang, Ahad, (2/10/2022).

“Saya mewakili pengurus PKS Jawa Timur menyampaikan duka mendalam. Semoga ananda husnul khotimah,” ujar Irwan kepada Andik.

Selain menyatakan dukanya, Irwan juga melakukan koordinasi dengan pengurus DPD PKS Kota Malang, Kab Malang, Serta kota Batu dan anggota DPRD Kota Malang dari PKS.

Ia meminta pengurus PKS Malang Raya membuka posko pengaduan dan pendampingan untuk keluarga korban dan juga terus melakukan koordinasi dengan stake holder yang ada di Jawa Timur.

Pria 46 tahun itu kemudian meminta pengurus PKS se-Malang Raya untuk melakukan sholat ghaib dan tahlil untuk para korban meninggal dunia.

“Saya meminta pengurus PKS se-Malang Raya segera menggelar sholat ghaib dan tahlil untuk para korban,” tegasnya.

Mendengar berita duka atas jatuhnya korban Kanjuruhan Malang, Irwan mengaku langsung melakukan koordinasi dengan pengurus PKS se-Malang Raya secara online.

Tak cukup berkoordinasi melalui online, Irwan juga langsung meluncur ke Kota Malang untuk mengunjungi bertakziyah di rumah duka dan melakukan koordinasi dengan pengurus DPD PKS se-Malang Raya di hari yang sama.

Dalam koordinasi itu, Irwan meminta agar DPD PKS se-Malang Raya terus memantau up date terbaru terkait dengan jumlah dan kondisi korban.

“Saya berharap temen-temen PKS se-Malang Raya segera mendirikan posko pengaduan dan pendampingan untuk terus memantau korban tragedi Kanjuruhan,” terang Irwan.

Irwan menyampaikan apresiasi pada gerak cepat PKS PKS Se-Malang Raya yang terus berkoordinasi memantau korban.

“Ini yang memang seharusnya dilakukan PKS, sebagaimana PKS juga melakukan hal yang sama di musibah-musibah sebelumnya,” sambung mantan anggota DPRD provinsi Jatim dua periode ini.

Karenanya, ia mengingatkan agar tim PKS Kabupaten Malang bisa terus koordinasi dengan stake holder terkait dalam upaya membantu korban.

Menurutnya, segala hal yang dilakukan PKS merupakan bagian dari perwujudan visi PKS sebagai partai Islam rahmatal lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI.

Sementara itu Sekretaris DPD PKS Kabupaten Malang Trio Agus menyampaikan bahwa sejak mendengar kabar duka di dari Stadion Kanjuruhan itu, pengurus terus melakukan pemantauan terkait dengan perkembangan korban.

“Kita juga langsung berkoordinasi di Fraksi PKS bantuan apa yang perlu diberikan,” ujarnya melaporkan.

Pengurus PKS Kota Malang dan anggota DPRD PKS Kota Malang, ia melanjutkan juga segera mengunjungi korban yang sedang dirawat di RSUD.

Hal itu terus terus dilakukan agar bisa mengetahui bantuan terbaik apa yang bisa diberikan.

“Pasca ini juga penting, mungkin beberapanya ada yang kepala keluarga yang butuh dukungan dari banyak pihak. Ini yang sedang kita cari infonya,” kata Trio.

Pertemuan koordinasi dengan Pengurus PKS Malang diakhiri dengan melaksanakan sholat ghaib untuk korban tragedi Kanjuruhan.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait