Kunjungi Madura, Syaikhu Bagikan Sembako

  • Whatsapp

MADURA, Beritalima.com |
Program 1,7 Juta Paket Sembako DPP PKS untuk masyarakat terdampak Covid-19 terus berlangsung di berbagai daerah. Hari ini, giliran pulau Garam Madura yang mendapatkan distribusi paket sembako dari PKS.

Pembagian 400 paket sembako ini bagian dari rangkaian kegiatan kunjungan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu ke Madura. Tak hanya itu, PKS juga memberikan santunan untuk 70 keluarga yang ayah ibunya wafat karena Covid-19.

Sebagian diserahkan langsung oleh Syaikhu ke petani garam dan cabe, selebihnya disalurkan melalui DPC setempat.

Menurut Syaikhu, pembagian paket sembako ini, sebagai bentuk empati kepada masyarakat Madura, dimana petani garam dan cabe mengalami kesusahan berupa harga jual yang anjlok dan semakin terdampak saat pandemi datang.

“Ini bentuk empati PKS. Banyak masyarakat yang terkena dampak ekonomi,” terang Syaikhu.

Syaikhu menuturkan bahwa masyarakat saat ini banyak yang hidup dalam kesulitan. Ada yang di-PHK, usahanya bangkrut dan sebagainya.

Di lokasi yang sama Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan menambahkan saat ini petani garam dan cabe perlu dibela.

“Selain perjuangan di parlemen, juga dibutuhkan bantuan langsung. Alhamdulillah pada kesempatan ini, PKS memborong garam dan cabe dengan harga yang bagus, sekaligus memberikan paket sembako,” sambungnya.

“Terharu sekali saya dapat bantuan ini. Terima kasih PKS dan Pak Syaikhu,” ujar Sariani, salah satu petani cabe yang ikut menghadiri acara tersebut.

Selain memberi paket bantuan, rombongan PKS juga mengagendakan pertemuan dengan tokoh masyarakat juga ormas pemuda Madura.

Selain itu, rombongan juga mengagendakan silaturahim ke para kiai dan ziarah ke makam Syaikhona Cholil.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait