Kunjungi Mapolsek Pogalan dan Bendungan, Kapolres Trenggalek Tegaskan Netralitas Polri

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Pemungutan suara dalam tahapan Pemilihan Umum 2024 tinggal menghitung hari. Polri sebagai ‘leading sector’ bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) terus memaksimalkan upaya pengamanan. Tak terkecuali, Polres Trenggalek yang secara terstruktur ingin memastikan kamtibmas tetap kondusif, terjaga dan berjalan baik diseluruh wilayah. Diantaranya dengan melakukan sejumlah kunjungan kerja (kunker) ke Polsek jajaran.

Sebagaimana hari ini, Kamis (18/1), didampingi sejumlah pejabat utama, Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono mengunjungi Mapolsek Pogalan dan Bendungan. Lulusan Akpol 2003 tersebut ingin mengetahui sejauh mana situasi Kamtibmas terbaru termasuk kendala yang dihadapi oleh dimasing-masing wilayah.

“Hari ini kami melaksanakan silaturahmi dengan anggota Polsek Pogalan dan Bendungan. Hadir pula para Kabag dan Kasat untuk memberikan pencerahan, asistensi sekaligus solusi komprehensif jika ada permasalahan sesuai dengan Tupoksi masing-masing,” ungkap Kapolres Trenggalek usai kegiatan kunker.

Dirinya juga menegaskan, Polsek merupakan ujung tombak Harkamtibmas wilayah. Sekaligus berperan aktif sebagai etalase terdepan pelayanan kepada masyarakat.

Oleh sebab itu, diharapkan agar anggota Polsek jajaran senantiasa memberi pelayanan terbaik dan respon cepat atas setiap aduan maupun laporan dari masyarakat.

“Sinergitas dan kedekatan dengan masyarakat merupakan salah satu faktor penting yang harus terus dibangun dan dikuatkan. Sebab, tanpa dukungan dari semua elemen masyarakat, tugas kepolisian tidak akan bisa maksimal,” imbuhnya.

Disinggung tentang tahapan Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari, AKBP Gathut kembali mengingatkan agar seluruh personel Polri tetap menjaga netralitas, tidak terlibat dalam aksi dukung mendukung dan lebih fokus pada keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jaga Netralitas. Kita pastikan situasi dan kondisi Kamtibmas selama pesta demokrasi ini berlangsung aman, damai dan kondusif,” tegas orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek itu. (her)

beritalima.com

Pos terkait