Kunker Bupati, Dinas Kesehatan Gelar Pengobatan Massal Gratis

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritalima.com
Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes di dampingi Ketua Pembina PKK Kabupaten Kepulauan Sula, Ny. Vince Hongarta Thes, dan Sekretaris Daerah (Sekda) yang diikuti beberapa pimpinan OPD, Meninjau pasien yang sedang melaksanakan pengobatan gratis ke Desa Wailia Kecamatan Sulabesi Timur Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut) Kamis (31/1/2019).

Kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan atas kerjasama sama antara Pemerintah Kecamatan Sulabesi Timur dan Puskesmas Sulabesi timur yang didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula.

“Tujuan dari pengobatan massal ini adalah, mendekatkan layanan kesehatan spesialistik dasar kepada masyarakat Desa Wailia yang selama ini, mereka terkendala jarak yang jauh dari layanan spesialis yang berada di kota,” jelas dr Helmy Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sula.

Sementara itu, dalam pengobatan massal yang melibatkan dua orang dokter dan semua tenaga medis puskesmas baleha serta beberapa tenaga medis dari Dinas Kesehatan.

Selain pelayan kesehatan juga dilaksanakan pelayanan administrasi Kependudukan seperti pembuatan KTP, KK dan Akte Kelahiran Oleh Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten kepulauan Sula

Dalam sambutannya bahwa pemerintah kabupaten kepulauan Sula dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menemui masyarakat secara langsung untuk melihat kebutuhan warga serta mensinergikan program pemerintah secara bersama antara program Pemerintah Pusat, Daerah dan Desa.

“Sebelum meninggalkan Desa Wailia Bupati terlebih dahulu melakukan diskusi terbuka dengan warga untuk itu saya meminta masukan, pertanyaan dan kritikan dari warga dalam membangun ruang ini dimanfaatkan oleh warga dengan cukup baik dan sangat antusiasi, ” ujar orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Sula. [DS]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *