Kurang Pengawasan,Napi Kelas IIA Kabur di Aceh

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima-Ratusan Tahanan Lapas Kelas IIA Provinsi Aceh melarikan diri dengan cara membobol kawat ring kedua, sekira Pukul 18.30 WIB, Kamis,29-11-2018, malam tadi.

Informasi yang di himpun beritalima, para narapidana Lapas Kelas IIA Provinsi Aceh melarikan diri saat melaksanakan sholat magreb berjamaah di Musholla Lapas, sekitar 50 orang napi membawa barbel untuk membobol dinding kemudian narapidana lari kearah pintu akses P2O, namun karena pintu akses P2O terkunci, sehingga melewati aula dan gudang utama Lapas,sedangkan cara untuk melarikan diri dengan mendobrak besi tralis jendela ruang aula dan lari melewati gudang utama yang menghadap keluar Lapas.

Kejadian naas tersebut petugas piket yang berada di depan pintu dan petugas parkir dihalam Lapas kena pukulan dari napi yang ingin melarikan diri, narapidana itu juga membawa lari 1 unit sepeda motor merk Beat (Nopol. BL 3127 AH) milik sipir yang baru datang di halaman parkiran Rutan.

Jumlah narapidana di Lapas Kelas IIA Provinsi Aceh sekarang 726 orang, yang melarikan diri, menurut info yang diterima 113 orang, sedangkan saat ini terlihat Aparat Keamanan sedang melakukan pengejaran dan penyelidikan sedangkan Aparat gabungan masih Brimob bersiaga di Lapas.

Sementara itu Kapolres Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto SH membenarkan sekitar jam 18,30 wib ketikan menjelang Azan magrib narapidana di Lapas Kelas IIA Provinsi Aceh melakukan pembobolan pagar pembatas serta jendela, setelah itu mereka berbondong bondo g melarikan diri ke persawahan warga, dalam kejadian tersebut ada satu orang anggota Polisi yang bertugas di sana kena pukul dari napi yang ingin kabur tersebut.

“Untuk sementara keadaan sudah kondusif, namun napi yang kabur tersebut belum ditemukan semua, informasi yang kita terima dilapangan malam ini, ada beberapa napi yang sudah berhasil ditangkap lagi dan ada juga yang kembali tapi belum di ketahui berapa jumlahnya, sebut kapolres.

“begitu kita terima laporan bahwa ada kejafian tersebut pihak kepolisian jajaran polres Banda Aceh dan TNI jajaran Kodim OO1 BS langsung ikut membantu dan menuju TKP untuk membenarkan hal tersebut kini sedang dalam pencarian yang sudah ditangkap kembali sekarang di titip di polsek polsek yang berdekatan dengan penangkapan mereka, tutup Kapolres,”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *