KURMA Dukung Mendikbud Soal Sistem Zonasi

oleh -21 views

REMBANG, beritalima.com| Ketua Koordinator Untuk Relawan Kyai Ma’ruf Amin (KURMA) KH Ahmad Rosikh menyayangkan sikap beberapa pihak yang tidak siap dengan sebuah sistem baru, padahal sistem tersebut sangat baik untuk kemajuan dunia pendidikan rakyat.

“Hakikatnya manusia adalah anak zaman, Al insanu Ibnu zaman, kita sebagai manusia harus bisa mengikuti kemajuan zaman, kita harus dukung kemajuan yang untuk kemashlahatan umat dan rakyat. Seperti yang kita tahu akhir akhir ini kita dihebohkan dengan masih banyaknya rakyat dan umat yang kebingungan terkait system zonasi penerimaan siswa pada sekolah sekolah negeri di setiap jenjang,” ujar Rosikh didampingi Sekjend Kurma H Aris Munandar, kepada wartawan, Kamis (20/07).

Harusnya lanjut Rosikh, rakyat tak perlu risau soal sistem zonasi, sebab sistem tersebut sangat bermanfaat bagi wali murid dan murid sendiri, jadi murid tidak perlu jauh jauh untuk pulang dan pergi ke sekolah. Waktu tempuh menjadi singkat dan insya Allah lebih aman bagi siswa.


“Dengan sistem zonasi ini kami harapkan siswa yang datang ke sekolah, untuk menuntut ilmu bisa naik sepeda ontel atau diantar orang tuanya ke sekolah, dan tidak ada lagi yang namanya kecelakaan lalu lintas yang memakan korban anak sekolah,” katanya.

Untuk itu Kurma menghimbau kepada seluruh murid dan orang tua murid untuk bersabar dan mencari kemashlahatan dari daya upaya pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Dan mari kita dukung menteri pendidikan dan kebudayaan kita bapak Prof Dr Muhadjir Effendy, untuk diperiode ke depan untuk lebih meningkatkan dan menyempurnakan dunia pendidikan tanah air kita dengan inovasi dan kebijakan kebijakannya yang baik,” tutupnya. [WWN]