Kursus Lisensi Untuk Pelatih dan Wasit Diikuti 60 Peserta

  • Whatsapp

Langsa-Aceh, beritalima.com| Kursus Lisensi-D untuk pelatih dan Lisensi-C3 untuk wasit di ikuti 60 orang peserta yang di laksanakan di Aula Sekda Pemko Langsa, Sabtu (23/11).

Kegiatan dilaksanakan secara gratis oleh Askot PSSI Kota Langsa yang di ketuai Irfansyah terdiri 30 pelatih dan 30 wasit.

“Selama satu minggu 23-29 November 2019 peserta akan ikut kursus, serta pemateri dan tutor yang di datangkan dari PSSI pusat Jakarta”, ungkap Irfansyah yang juga Anggota DPR Aceh termuda di sela kegiatan pada beritalima.com.

Lanjutnya, Kemajuan Sepakbola di Aceh khususnya di Kota Langsa tidak ditentukan para pengurus Askot Langsa dan Klub, akan tetapi ada peran penting sektor lainnya seperti Pelatih dan Wasit yang profesional nantinya kita harapkan sangat memahami aturan pertandingan serta managemen kepelatihan.

Anggota DPR Aceh termuda ini menuturkan, pemahaman seorang wasit tentang aturan dalam pertandingan menjadi hal pokok serta kekuatan dalam memimpin pertandingan.

Kemudian, yang paling penting bagi pelatih harus memiliki kemampuan melatih,mendesain program latihan yang benar, terencana dan sistematis.

“Dengan kursus ini, Askot PSSI Kota Langsa menaruh harapan Kota Langsa semakin banyak wasit dan pelatih mempunyai kompetensi dasar atau berlisensi”, pungkas DPR A Melenial.

Lanjutnya, upaya tidak semudah membalikkan telapak tangan, akan tetapi terus melaju demi kemajuan sepakbola di Aceh dan Kota Langsa khususnya.

“Setelah mengikuti kursus peserta bisa menerapkannya tidak secara salah, dan harus mampu memberikan pendidikan kepada orang lain,minimal bisa menghindari keputusan yang salah saat memimpin pertandingan bagi para wasit, dan mampu memberikan program kepelatihan yang sesuai dengan teknik sepabola bagi para pelatih,” harap Irfansyah.

DPR Aceh termuda berpesan, sertifikat atau lisensi yang diperoleh nantinya bukan sekedar untuk di bangga-banggakan, tetapi diterapkan dengan baik, kemudian dapat diteruskan untuk generasi Aceh berikutnya. (Dhani Atjeh)

Teks Foto : Anggota DPR Aceh Termuda dan Ketua Askot PSSI Kota Langsa Saat Memberikan Selamat Kepada Para Peserta Pelatih Lisensi-D dan Wasit C-3 di Aula Sekda Pemko Langsa, Sabtu (23/11).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *