PANGDAM l/BB : Jangan Ada Prajurit Yang Menggunakan Narkoba

  • Whatsapp

LABUHANBATU,beritalima.com – Kunjungan Kerja Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI MS. Fadhilah di Makodim 0209/LB Jalan Abdul Aziz Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu hari Jumat kemarin tanggal 22 November 2019, dihadiri seluruh Personil Kodim 0209/LB dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVI, Personil Yonif 126/KC, Dinas jawatan jajaran wilayah Kodim 0209/LB, Sabtu (23/11/2019).

Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI MS. Fadhilah didampingi oleh Kolonel Inf Baginta Bangun (Asintel Kasdam I/BB), Kolonel Inf Togu Parmonangan (Asops Kasdam I/BB), Kolonel Inf Djonne Ricky Lumintang, S. Sos (Aspers Kasdam I/BB), Kolonel Czi M. Irpan Affandi (Aslog Kasdam I/BB), Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, SIP (Aster Kasdam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, S. Sos, M.Si (Kapendam I/BB), Mayor Inf Dwi (Kasmin Pangdam I/BB).

Kunjungan Kerja Pangdam I/BB ini turut dihadiri oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf R.Wahyu Sugiarto, SIP, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Kapolres Labuhan Batu AKBP Agus Darojat, Danyonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi, Mewakili Bupati Labuhanbatu Asisten Pemerintahan dan Sosial Nasrullah SH, Mewakili Bupati Labusel Kabag Pemdes Julkarnaen Siregar, Mewakili Bupati Labura Kadis Lingkungan Hidup Drs. Imam Ali Harahap, Dandenkes P.Siantar Letkol Ckm Suhartono, Dandenpom I/1 Pematang Siantar Letkol Cpm M.Choirun, Kasiintel Rem 022/PT Letkol Inf J.Sitorus, dan Kasiter Rem 022/PT Letkol Inf Sutan Lubis.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB mengucapkan, “terima kasih atas Sambutannya di Kodim 0209/LB ini, kami sangat bangga disambut dengan meriah ” ucap Pangdam.

Selanjutnya Pangdam menambahkan, “Tugas pokok TNI sesuai UU TNI No.34 Tahun 2004 ada tiga Hal yang harus di mengerti oleh seluruh Prajurit, yaitu Menegakkan Kedaulatan NKRI, Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI, Melindungi Segenap Bangsa dan Seluruh tumpah darah Indonesia”, tegasnya.

“Kebanggan tidak ada di peroleh dengan mudah oleh sebab itu kita harus berlatih dan tetap berlatih.” sebut Pangdam sambil memberikan semangat dihadapan ratusan Prajurit wilayah Kodim 0209/LB.

“Masih Adanya prajurit yang melakukan tindak Pidana pelanggaran Disiplin dan itu sangat menyedihkan, maka banyak-banyaklah bersyukur atas nikmati hidup yang sudah ada saat ini, dan masih banyak yang menjadi pengangguran setelah tamat sekolah, sementara kita yang tamat SMA sudah bisa bekerja dan mempunyai masa depan”, imbuhnya.

“Jangan ada prajurit yang menggunakan Narkoba dan Apabila masih ditemukan akan diambil tindakan pemecatan dan jika dibiarkan akan menjadi virus bagi prajurit-prajurit lainnya. TNI masih diberikan kepercayaan publik peringkat pertama di tahun 2018, oleh sebab itu berbuat baiklah dan tunjukkan kepada publik prestasi tersebut”, tegas Pangdam I/BB.

Selanjutnya dia menekankan, “Kepada seluruh Prajurit dan Persit untuk dapat lebih selektif dalam penggunaan Media Sosial. Hindari LGBT, karena TNI tidak menerima prajurit yang memiliki perilaku LGBT sebab hal itu tidak sesuai dengan perilaku Prajurit dan sanksi berat bagi yang memiliki prilaku tersebut dan tindakan yang dilakukan adalah Pemecatan”,tandasnya. (Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *