Kwaran Pramuka Sei Rampah Bantu Korban Sinabung

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI.beritalima.com- Gerakan Pramuka Ranting Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, melakukan gerakan sosial di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, Senin (9/10).

Rombongan yang dipimpin Ka Kwaran Pramuka Sei Rampah, Zulkarnain, SPd, yang langsung diserahkan Waka Bina Muda, Kak Azwar Aflus Tarigan Silangit (Gansila) didampingi, Sekretaris Kwaran, Ka Suprapto Bawor, Kak Irawati SH (Waka Binawasa) Kak Fujianto (Anru Siaga Putra), Kak Ayu Firda (Staf Kwarran), Kak Tohari S.Pd I (Anru Oragnisai dan Hukum),Kak Auliya Rahman Sitorus (Struktur Kwarcab Sergai).

Kemudian Kaban BPBD Hendri Suharto SH dengan menurunkan tiga orang personel dari BPBD Sergai beserta mobil dapur umum sebagai pembawa logistik bantuan dan juga turut membantu angkutan bantuan transportasi dari Yayasan Teladan Sei Rampah yang di pimpin oleh Hj. Yanti Handayani Siregar SH. M. Pd yang juga anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai.

Kak Aflus mengatakan, bahwa bantuan tersebut diserahkan ke Koordinator Posko Pengungsian KNPI/ Gedung Serbaguna Kabanjahe yang diterima Ibu Dina. S. dan disaksikan oleh Kepala Desa Sukanalu Kecamatan Barusjahe Pasti Tarigan ST.

Bahwa Pramuka peduli Penanggulangan Bencana Bakti Cinta Untuk Negeri Sinabung menyalurkan bantuan sembako dan berbagai kebutuhan lainnya, bukanlah untuk mencari nama atau pencintraan, tetapi semata-mata rasa peduli kami dan ini sudah lama kami Kwaran Pramuka ingin kesana, karena waktu belum tepat dan ini juga disebabkan di wilayah Desa Sei Rampah dan sekitarnya juga mendapat bencana alam berupa banjir dan kita juga menyalurkan bantuan kepada korban banjir, ini juga rasa peduli kami dengan memberikan bantuan yang mungkin ini yang dapat kami berikan, kata Aflus.

Sementara itu Ibu Dina.S, Kordinator Posko KNPI yang didampingi Kepala Desa Suka Nalu, Pasti Tarigan, ST, mengatakan, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari saudara Pramuka Kwaran Sei Rampah, asal Kab Serdang Bedagai, kami ucapkan terima kasih, kata Dina.

Pada kesempatan itu, rombongan yang langsung berdialog denga para pengungsi sudah merasa jenuh dengan keadaan mereka bahkan ada yang sudah empat tahun berada dipengungsian dimana dalam satu ruangan mencapai 25 KK bahkan ada yang lebih dari itu,ujarnya

Lebih lanjut warga telah mendapatkan informasi akan ada Gerakan Mandiri yg di fasilitasi oleh pemerintah yang akan diberikan kesempatan untuk berkebun kembali di daerah-daerah aman, selanjutnya rombongan yang dipimpin oleh Kak Irawati SH , sebelum berpisah disempatkan membagi bagikan roti bagi anak anak yang berada di pengungsian, mereka sangat bahagia dengan apa yang telah mereka terima, pungkasnya Irawati.

Repoter beritalima: sug/azf

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *