KWP Gelar Mini Soccer Memperebutkan KWP Cup

  • Whatsapp

Jakarta — Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) gelar Mini Soccer memperebutkan KWP Cup. Mini Soccer yang mengambil tema ‘We Are One’ ini akan digelar di lapangan sepakbola Komplek DPR yang diikuti oleh 16 kesebalasan dari Forum Wartawan yang ada diberbagai lembaga seperti Mabes Polri, Kominfo, Forum Wartawan PSSI dan yang llainnya.

Pertandingan dibagi dua, satu grup terdiri dari 8 kesebelasan dengan sistem gugur. ”Kita usahakan semua pertandingan selesai dalam satu hari yaitu pada 18 Pebruari besok. Langsung final, ”kata Martahan, Ketua Panitia KWP Cup Mini Soccer dalam keterangannya kepada wartawan di presroom DPR, jumat (17/2).

Hadir dalam konprensi pers itu anggota komisi VI DPR dari Partai Demokrat, Herman Khairon yang akrab disapa Kang Hero yang didaulat sebagai Pembina dan Ketua KWP Ariawan.

Mini Soccer dimainkan oleh 7 pemain dengan cadangan 5 orang. Setiap pertandingan hanya dimainkan selama 15 menit. Sehingga semua pertandingan akan diselesaikan dalam satu hari termasuk final.

KWP Cup Mini Soccer ini baru pertama kali digelar dan diharapkan akan berlanjut setiap tahun. Meski begitu piala yang diperebutkan ini adalah piala tetap, bukan piala bergilir.

Ketua KWP Ariawan berharap pertandingan berjalan dengan lancar dan tentu saja setiap pemain mengedepankan fairplay. ”Semoga besok tidak turun hujan sehingga pertandingan bisa berjalan dengan lancar, ”katanya.

Sementara Pembina Mini Soccer, Kang Hero mengatakan parisipasinya dalam Mini Soccer ini karena kecintaan dia kepada sepakbola.

”Sejak kecil saya suka main bola. Bahkan saat remaja saya masuk sebagai pemain di Divisi II Kesebelasan Karawang. Saya bangga meski sebaga pemain cadangan, ”katanya.

Selain itu, lanjut Kang Hero, dia merasa selama ini dibesarkan oleh para wartawan yang ada di prearoom DPR. Sebagai anggota DPR, dia sering dimintai pendapatnya berkaian dengan isu-isu aktual sehingga dirinya banyak dikenal masyarakat. (ar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait