Lagi, Longsor Akibat Curah Hujan Tinggi di Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Musim penghujan di bulan Desember ini dengan curah hujan yang tinggi mengakibatkan di beberapa titik wilayah kabupaten Wonosobo terjadi tanah longsor. Jumat sore kemarin terjadi tanah longsor di desa Pacarmulyo Kecamatan Leksono. Selang sehari kemudian terjadi lagi di kelurahan Pagerkukuh kecamatan Wonosobo yang mengakibatkan rumah milik Enah ambruk karena selokan di atas rumahnya tidak kuat menahan debit air.

“Pada saat itu, Sabtu, (15/12)  kemarin sekira pukul 3 sore hujan sangat deras terdengar teriakan minta tolong.” Ujar Sarno

Bacaan Lainnya

Lanjut saksi mata ini, setelah kami dekati ternyata tetanggaku (Enah .red) tersebut tubuhnya berlumuran lumpur. Dia kemudian kami evakuasi ke rumah kami agar tubuhnya dibersihkan.

“Saya sendiri langsung melaporkan kejadian tersebut ke ketua RT.” Tutur Sarno.

Sementara ketua RT. 03 RW 01 Sirandu, kelurahan Pagerkukuh membernarkan peristiwa tersebut.

“Saat sekarang, pemilik rumah sudah kami ungsikan ke rumah kakaknya di Prajuritan, Wonosobo.” Katanya sambil bergotong royong bersama warga membersihkan lumpur di lokasi longsor pada Minggu (16/12).

Disambung salah satu warga mengungkapkan dirinya prihatin dengan kejadian yang menimpa Enah tersebut.

“Kasihan mas, dia hidup sendirian di sini. Namun, Alhamdulillah dia selamat.” Kata Sarino. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *