Ada Latihan Menembak di Lembah Tidar

  • Whatsapp

MAGELANG, beritalima.com – Suara tembakan terdengar dari Lembah Tidar pada Minggu (16/12)  Suara tembakan demi tembakan terdengar silih berganti,

 

Bacaan Lainnya

Ternyata suara tembakan tersebut berasal dari senjata para taruna taruni yang sedang berlatih kemahiran menembak pratama dalam rangka kegiatan Uji Kemahiran Menembak (Hirbak) kelas Pratama Taruna/Taruni Akmil Tingkat III TP 2018/ 2019 di Lapangan Tembak Sarsanto Pelempungan Salaman Kabupaten Magelang.

 

Disebutkan kegiatan ini berlangsung pada 16 – 21 Deeember 2018. Pada kesempatan tersebut Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E. M.M., melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNi Wirana Prasetya Budi S.E menyebutkan hal tersebut sebagai kemampuan yang harus dikuasai oleh seorang TNI.

Sementara materi Uji Kemahiran Menembak (Hirbak) Kelas Pratama bagi Taruna/Taruni Tingkat III/Sermadatar TP 2018/2019 ini, meliputi materi Menembak Koreksi Dasar Senapan jarak 25 Meter, Menembak Kelompok jarak 100 Meter, 200 Meter dan 300 Meter; Menembak Tepat jarak 100 Meter, 200 Meter dan 300 Meter; dan Menembak Tempur Reaksi.

 

Pada bagian akhir amanatnya Gubenur Akmil menekankan kepada para penyelenggara maupun pelaku untuk memperhatikan faktor keamanan dan cuaca. melakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat dari para pelatih dan pendamping terhadap setiap tahap kegiatan Uji Kemahiran Menembak kelas Pratama serta menerapkan penilaian secara obyektif, bahwa bagi petembak yang Tidak Lulus pada salah satu submateri yang diujikan, maka petembak tersebut dinyatakan Tidak Lulus.

“Harus diperhatikan bagi para peserta harus memperhatikan instruksi pelatih tentang merubah jarak pada saat menembak lanjutan, agar nilai yang dicapai memperoleh hasil maksimal.” Perintahnya.  (Budi/Slamet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *