Lagi…!! TKW Ilegal Dari Situbondo Meregang Nyawa Di Arab Saudi

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Kabar duka kembali datang dari tenaga kerja indonesia (TKI) Yang berada di Arab Saudi, Artiwi (39) asal dusun pandira desa sumberejo kecamatan banyuputih, Dikabarkan meninggal dunia akibat sakit.

Sues ayah korban saat ditemui wartawan mengatakan, informasi putri sulungnya meninggal dunia diperoleh dari rekan kerja Artiwi di Arab Saudi yang bernama Luluk (35) pada Tanggal 2 maret 2017, Seminggu sebelumnya Korban sempat memberitahu melalui sambungan Telepon bahwa dirinya sedang sakit.

“Putri saya masih sempat telpon seminggu sebelum dikabarkan meninggal Artiwi bilang saya sakit pak, saya bilang kalau sakit pulang saja, tidak mau pak, dan sekarang sudah meninggal katanya,” terang Sues Sambil terisak.

Akibat dari keterbatasan keluarganya yang tidak mampu. Artiwi berusaha mengadu nasib menjadi TKW ke Saudi Arabia melalui jalur Ilegal, berharap akan merubah kehidupannya, namun harapannya itu lepas, belasan tahun di negeri orang, Artiwi sempat sebelas tahun tanpa kabar.

Mendengar kabar duka dari salah satu warganya, Kepala desa sumberejo Saruji, bersama Babinsa Desa Sumberejo Serka Iswanto, mendatangi rumah duka turut berbelasungkawa dengan kejadian yang menimpa warganya,” keluarga berharap agar dilakukan yang terbaik, seandainya tidak bisa dipulangkan ke indonesia, agar dikuburkan disana dengan baik,”Ucap Kades mewakili keluarga korban.Selasa(7/3).

sementara informasi yang berhasil dihimpun, rekan – rekan Korban di Arab Saudi sedang mengurus administrasi untuk kepulangan korban, sementara keluarga korban berharap bantuan dari pemerintah Indonesia, agar jenazah korban bisa dipulangkan ke indonesia.(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *