Lakukan Solidaritas Kemanusiaan Sambil Bersosialisasi

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Moment keagamaan sambut bulan penuh berkah, polres Lumajang melaksanakan kegiatan pembagian takjil beserta pembagian helm di depan Mapolres Lumajang.
Kegiatan ini dalam rangka mensukseskan operasi keselamatan berkendara yg sedang di semarakkan oleh Kapolres Lumajang (07/05/2019).

Operasi keselamatan ini bukan dalam rangka melakukan penindakan namun untuk memberi himbauan kepada pengguna jalan raya agar mematuhi peraturan dan menggunakan standart keamanan berkendara di jalan raya. Terdapat kurang lebih 20 helm yg disiapkan Polres Lumajang untuk pengendara yang tertangkap basah tidak menggunakan helm. Pengendara tersebut selain diberikan helm juga diberikan takjil untuk berbuka puasa nanti.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH kepada awak media menjelaskan, “dalam operasi keselamatan ini kami akan memberi himbauan yg bersifat preventif kepada masyarakat. Tidak ada penindakan seperti tilang dan sebagainya, namun hal ini agar masyarakat sadar akan pentingnya keselamatan berkendara. Kelengkapan berkendara harus selalu diperhatikan juga demi keselamatan pengendara itu sendiri. Masyarakat sering menyepelekkan penggunaan helm, maka dari itu saya beserta jajaran bagikan Helm gratis bilamana menemukan pengendara yang tidak menggunakan helm. Semoga dengan kegiatan seperti ini jiwa kepedulian masyarakat akan tergugah untuk peduli terhadap keselamatan mereka masing masing”, ujar Arsal.

Kasat Lantas AKP I Gede Putu Atma Giri SH juga menambahkan, “disela memberikan himbauan tentang lalu lintas, kami juga memberikan takjil gratis kepada pengendara yang melintas. kami akan sering melakukan kegiatan semacam ini untuk saling berbagi kepada sesama. Dua kegiatan ini semoga memberikan dampak positif bagi masyarakat agar lebih mengindahkan himbauan himbauan pihak kepolisian tentang pentingnya keselamatan berkendara yang sering merenggut nyawa banyak orang di jalan raya”, terang Giri. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *