Lama Tak Berfungsi, Warga Kepulauan Sula Soroti Kondisi Videotron

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com|Dua unit videotron di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara, saat ini dalam kondisi rusak. Tidak berfungsinya media promosi tersebut, lantaran adanya kerusakan piranti.

Sala seorang warga di Kepulauan Sula yang namanya tidak mau dipublikasikan kepada media ini, menyoroti kondisi videotron yang saat ini hanya menjadi pajangan. Padahal, keberadaan videotron diproyeksikan sebagai media promosi program daerah hingga menambah nilai pendapatan asli daerah (PAD).

“Tujuan awal pengadaan videotron itukan jelas, untuk menambah (PAD). Tetapi dalam pelaksanaanya masih stag seperti itu,” ucapnya

Dua Videotron yang dibangun di dua titik, yakni di pusat Kota Sanana, depan pelabuhan atau taman Wansosa serta di Pasar Tradisional Desa Fogi.

Sejak dibangun hingga saat ini, aset pemerintah daerah itu belum sekalipun menghasilkan PAD. Rusaknya perangkat di dalam videotron menyebabkan aset tersebut tidak berfungsi sama sekali alias mangkrak.

“Dia minta kepada dinas terkait, untuk melakukan perawatan dan memfungsikan agar tidak terlihat mangkrak seperti itu. Kalau belum mampu menghasilkan PAD, ya setidaknya bisa dipakai untuk ajang promosi daerah. Apalagi ini dibangun dengan dana miliaran rupiah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kepulauan Sula, Suryati Buamona saat diwawancarai diruang kerjanya, Senin (20/2/23), mengatakan, rusaknya perangkat di dalam videotron membuat media promosi itu tidak dapat difungsikan.

“Kami akan cek dulu seberapa parah tingkat kerusakanya. Dan menghitung kebutuhan anggaran perbaikanya,” Insa allah dalam waktu dekat, pihanya akan datangkan tenaga tehnik untuk diperbaiki, “ujarnya. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait