Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Pesan Walikota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, melantik 21 pejabat administrator, pengawas dan fungsional, di gedung GCIO Dinas Komunikasi dan Informatika, Selasa 7 September 2021.

Mereka yang dilantik yakni Jariyanto, S.Sos, M.Si jabatan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Heny Rahayu, SE, M.Si jabatan Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga, Tugas Prasetyo, S.Sos jabatan Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Rakyat Dinas Perdagangan, M. Yusuf Asmadi, S.Sos, MM jabatan Sekretaris Kecamatan Taman, dan Wiwik Nur Hidayati, S.Sos , M.Si jabatan Lurah Winongo Kecamatan Manguharjo.

Kemudian Harlin Prasetyowati, S.Sos jabatan Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial Lainnya Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sri Edi Astuti, SE jabatan Kepala Seksi Pemberdayaan Koperasi Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Heni Ratna Candrawati , SKM, M. Kes jabatan Kepala Seksi Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Eselon, serta Agus Jatmika, A.Md jabatan Lurah Kejuron Kecamatan Taman.

Berikutnya Aan Aminudin, ST jabatan Kepala Seksi Pembinaan dan Pengawasan Perindustrian Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Tri Prasetyaningrum, SE jabatan Kepala Seksi Stabilisasi Harga Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Dinas Perdagangan, Misbah Hasanun Musthofa , SE jabatan Kepala Seksi Pengelolaan Sarana Prasarana dan Ketertiban Pasar Rakyat Dinas Perdagangan, Hary Aprianto ,SH jabatan Kepala Seksi Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, serta Dini Rafiyanti, S.P jabatan Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Dinas Lingkungan Hidup.

Lalu, Yudi Susanto, SH jabatan Kepala Sub Bidang Pemeriksaan Pajak Daerah Badan Pendapatan Daerah, Agus Prayitna, S.Sos jabatan Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Manguharjo Kecamatan Manguharjo, Tri Maya Sari, S.Kom jabatan Pranata Komputer Ahli Pertama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Arge Apis Tanala, A.Md.Kom jabatan Pranata Komputer Terampil Bagian Organisasi Sekretariat Daerah, Swandaru Bayu Murti, A.Md jabatan Pranata Komputer Terampil Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dwi Puji Hastuti, A.Md jabatan Pranata Komputer Terampil Badan Pendapatan Daerah, dan Muhammad Helmi Faisal R, A.Md jabatan Pranata Komputer Terampil Badan Pendapatan Daerah.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas tugas pemerintahan dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal serta ikut aktif dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang saat ini belum mereda.

“Proses pelantikan dan mutasi jajaran pejabat administrator, pengawas dan fungsional di setiap instansi pemerintah, adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai,” tutur H. Maidi.

Pelantikan ini, lanjutnya, hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Menurutnya, para pejabat memiliki peran penting dan strategis dalam membangun bangsa, meningkatkan kesejahteraan rakyat, mampu berinovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan iptek, mempunyai produktivitas tinggi dan mampu berkolaborasi dengan pihak terkait.

“Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara. Oleh karenanya, setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan sehingga dapat menjadi roda penggerak organisasi,” harapnya.

Walikota kembali berharap kepada seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kota Madiun, untuk bersinergi mendukung terwujudnya visi dan misi pemerintah Kota Madiun melalui berbagai program yang terangkum dalam Panca Karya sebagaimana dijabarkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Target Panca Karya , paparnya, yakni terwujudnya Madiun kota pintar, melayani, membangun, peduli dan terbuka. Setiap poin panca karya ini akan ditopang program dari OPD terkait, yang dapat diselesaikan dalam waktu tiga tahun ke depan.

“Saya percaya dengan potensi yang telah dimiliki, disertai kerja keras kita semua, maka visi misi dapat kita capai. Dengan bekerja keras, saya yakin kita dapat menghadirkan berbagai program pembangunan untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Maidi juga mengingatkan tugas dan fungsi para pejabat. Menurutnya, seorang pejabat harus telaten dalam melayani masyarakat. Karena diera teknologi maju sekarang ini, harus mampu memberikan layanan berbasis aplikasi yang memberikan kemudahan untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Sehingga mengurangi aktifitas bertatap muka langsung, yang berpengaruh terhadap merebaknya wabah pandemi Covid-19 di Kota Madiun. Selamat kepada bapak ibu yang telah dilantik, selamat menjalankan amanah. Sekali lagi saya berpesan agar saudara dapat meningkatkan kapasitas sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerja. Saudara-saudara harus cepat memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan tantangan yang dihadapi, sesuai dengan tuntutan organisasi,” pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan ini diantaranya Wakil Walikota, Inda Raya, dan Penjabat (Pj) Sekda, Ahsan Sri Hasto. (Adv/Dibyo).
H. Maidi (tengah), Inda Raya (kiri), Ahsan Sri Harto (kanan) tengah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait