LaNyalla Ajak Generasi Muda Maksimalkan Medsos Dukung Kegiatan Positif

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengajak generasi muda untuk memaksimalkan media sosial (medsos) untuk kegiatan positif, termasuk untuk memviralkan kegiatan.

“Bijak memanfaatkan medsos, impact yang akan didapat juga positif,” kata LaNyalla saat menerima audiensi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM() Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) di Jakarta, Selasa (18/5)

Pada kesempatan tersebut, Gubernur BEM FAI UMJ, Farhan Fahlevi menyampaikan, pihaknya ingin menyelenggarakan kegiatan Bakti Kampung Binaan di Desa Cioray, Leuwikaret, Kelapanunggal, Bogor.

Menurut dia, kampung tersebut sangat tertinggal. Akses jalan kurang memadai. Sarana pendidikan pun hanya satu, yaitu madrasah ibtidaiyah.
“Tujuan kegiatan ini mengaplikasikan peran mahasiswa dalam meningkatkan potensi desa. Harapannya desa yang kita bina menjadi maju,” ucap Farhan.

Tujuan lain yang ingin dicapai terbentuknya jiwa sosial dan munculnya rasa simpati maupun empati pada diri mahasiswa. “Kita ingin mahasiswa mempunyai daya analisis sosial yang kuat, cakap terhadap isu sosial dan responsif terhadap lingkungan,” jelas dia.

Farhan mengaku senang bisa diterima langsung oleh Ketua DPD RI dengan birokrasi yang tidak rumit. “Terima kasih atas atensi Ketua DPD RI. Terimakasih sudah tanggap dan merespons cepat terhadap kegiatan kami,” kata Farhan.

Aspirasi ini mendapat dukungan dari LaNyalla. Ia mengajak mahasiswa memanfaatkan media sosial guna mengetuk kepedulian sesama. “Viralkan setiap kegiatan yang dilakukan. Ceritakan kondisi memprihatinkan atau keterbatasan-keterbatasan yang ada. Upload di medsos, sebarkan. Jangan takut-takut. Dengan cara itu akan mendapatkan perhatian pejabat terkait.”

Senator Dapil Provinsi Jawa Timur ini menambahkan, sudah seharusnya mahasiswa ikut berperan dalam pembangunan desa. Dia juga menegaskan jika DPD RI selalu mensupport kegiatan-kegiatan pemberdayaan desa.

“Kita berharap terkait kondisi desa tertinggal, kemudian desa binaan ini tidak hanya ke DPD tapi sampaikan juga ke anggota-anggota DPR dapil daerah itu. Agar mereka juga memperjuangkannya,” demikian AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (akhir)

 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait