LaNyalla Ajak Warga di Zona Merah Covid-19 Salat Idul Fitri di Rumah

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Berdasarkan Sidang Isbat yang dilakukan Kementerian Agama (Kemenag), Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah jatuh, Kamis (13/5).

Karena itu, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait pelaksanaan Salat Idul Fitri di masa pandemi Covid-19.

Idul Fitri 2021 masih berada dalam suasana keprihatinan. “Kita memang masih berada dalam keprihatinan karena pandemi belum berlalu. Namun, yakinlah amal ibadah kita di saat-saat sulit akan terasa lebih penuh rahmat,” ujar LaNyalla, Rabu (12/5).

LaNyalla mengimbau masyarakat memperhatikan ketentuan dikeluarkan di daerah masing-masing. Ini terkait pelaksanaan Salat Id. Sejumlah daerah ada yang mengizinkan Salad Id digelar berjamaah di masjid, meski jumlah dibatasi. Beberapa daerah melakukan pelarangan Salat Id bagi yang berada di zona merah Corona.

“Untuk daerah di zona merah saya imbau agar Salat Id di rumah. Untuk di zona hijau, bisa Salat Id di masjid. Namun, harus dengan prokes ketat agar tidak ada penyebaran Covid,” tutur dia.

LaNyalla juga mengajak masyarakat untuk tidak saling berkunjung dalam perayaan Idul Fitri, supaya tidak menimbulkan lonjakan kasus baru Corona. Menurut dia, silaturahmi masih bisa terjaga dengan memanfaatkan teknologi.

Untuk diketahui, PP Muhamamdiyah sudah lebih dahulu menetapkan 1 Syawal 1442 jatuh Kami (13/5). Penentuan itu berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah. (akhir)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait