LaNyalla Dukung Langkah Tuntaskan Vaksinasi di Lampung

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendukung langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menuntaskan program vaksinasi di Provinsi Lampung.

 

Respons Jokowi terhadap kurangnya ketersediaan vaksin di puskesmas dan rumah sakit harus diapresiasi LaNyalla.

“Selama ini, hal itu menjadi hambatan dalam pengendalian penularan Covid-19 di Provinsi Lampung. Respon Jokowi agar Lampung segera menyelesaikan vaksinasi patut kita dukung,” kata LaNyalla di sela kunjungan kerja di Lampung, Minggu (5/9).

Senator dari Dapil Provinsi Jawa Timur itu menilai, antusiasme warga menyambut vaksinasi cukup tinggi. Kesadaran warga dalam upaya percepatan penciptaan kekebalan tubuh kelompok untuk menekan angka penularan Covid-19 juga cukup baik.

 

“Antusiasme masyarakat Lampung harus didukung pemerintah melalui distribusi dan pasokan vaksin yang mencukupi, sehingga animo warga terus meningkat. Ini akan mempercepat program vaksinasi di Lampung.”
Ditegaskan, dukungan untuk vaksinasi di kalangan pelajar membentuk kekebalan tubuh pada kelompok ini.

“Ini karena kebutuhan yang lebih mendesak untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai pada tahun ajaran 2021/2022,” tutur LaNyalla.

Dia juga memastikan DPD RI melalui Senator Dapil Lampung mengawal ketat proses pendistribusian dan kepastian pasokan vaksin ke Provinsi Lampung. Juga diingatkan agar semua pihak tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap aktivitas dengan disiplin ketat.

 

“Kami di DPD RI melalui Senator Dapil Langsung akan turut mengawasi dengan ketat proses distribusi vaksin ke Lampung agar berjalan sebagaimana mestinya,” demikian AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (akhir)

 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait