Perbaiki Jalan Rusak, LMDH Melati Putih Mendapat Apresiasi Dari Pesanggem

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Masyarakat Desa Margomulyo mengapresiasi kegiatan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Melati Putih, Desa Margomulyo, Glenmore, Banyuwangi. Mereka mengapresiasi lantaran LMDH Melati Putih peduli akses jalan didalam hutan.

Hal tersebut disampaikan oleh beberapa pesanggem diwilayah pangkuan KRPH Sumbermanggis, BKPH Glenmore, KPH Banyuwangi Barat kepada awak media pada Minggu, (5/9/2021).

Bacaan Lainnya

“Kita apresiasi LMDH Melati Putih karena sudah tanggap memperbaiki jalan yang rusak diwilayah KRPH Sumbermanggis, BKPH Glenmore,” ujar Kusno, salah satu pesanggem.

Dengan begini, kata dia, jalan menjadi enak dilewati sehingga para pesanggem tidak mengeluh lagi karena jalan rusak. Jalan tersebut merupakan akses satu – satunya beraktivitas para pesanggem kedalam hutan.

“Jalan itu merupakan akses satu – satunya beraktivitas pesanggem. Mulai dari mengeluarkan hasil panen dan juga mengeluarkan hasil sadapan getah pinus menuju ke Tempat Penimbangan Getah (TPG) KRPH Sumbermanggis,” Ungkapnya kepada wartawan. Minggu, (5/9/2021).

Bersama pesanggem lainya Kusno menambahkan, jika pihaknya siap bekerjasama dengan LMDH Melati Putih demi kelancaran bersama. Terutama perbaiki jalan. Karena jalan menurut kami sangat penting.

“Jika jalanya enak, maka tidak ada keluhan lagi bagi pesanggem. Dan perbaikan jalan yang dilakukan oleh LMDH Melati Putih ini bisa kita rasakan manfaatnya bersama – sama,”Pungkasnya.

Sementara Joko Prasetyo, wakil Ketua LMDH Melati Putih menyampaikan, apa yang dilakukan oleh LMDH ini merupakan bentuk kerjasama antara pesanggem, dan perhutani.

“Ini merupakan bentuk kerjasama kita dan pesanggem serta Perhutani,” ucapnya.

Menurut pria yang akrab disapa Joko ini, LMDH sebagai mitra perhutani harus bisa tanggap dengan persoalan yang ada dilingkungan hutan. Seperti contohnya kegiatan perbaikan jalan ini. Banyak pesanggem yang mengeluh akibat jalan rusak kepada kami. Setelah kita lihat dilapangan banyak jalan yang rusak parah lalu kita perbaiki dengan cara kita urug menggunakan grasak.

“Karena banyak keluhan dari pesanggem maka kita lakukan perbaikan jalan tersebut,” paparnya.

Seperti diketahui LMDH Melati Putih melakukan perbaikan jalan diwilayah KRPH Sumbermanggis, BKPH Glenmore, KPH Banyuwangi Barat. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait